Akibat Erupsi Semeru Tutup Sementara, Bandara Abdurachman Saleh kembali Dibuka

  • Whatsapp
Foto : Bandara Abdurachman Saleh Malang.

Jakarta, beritalimacom | Akibat erupsi gunung Semeru beradampak ada penerbangan lokal di Bandara Abdurrahman Saleh, yang sempat ditutup akibat sebaran abu vulkanik yang terjadi kemarin Kamis (11/1). Saat ini, Bandara kembali beroperasi melalui Notice to Airmen (NOTAM) nomor C0082/24 NOTAMC C0081/24 pada pukul 10.52 WIB.

“Kami terus melakukan tes secara berkala dengan interval 1 jam, dan didapatkan hasil negatif,” ujar M. Kristi Endah Murni, Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

Bacaan Lainnya

Kristi mengatakan, abu vulkanik Gunung Semeru ini berdampak kepada 6 (enam) penerbangan, dimana 2 (dua) penerbangan berpotensi delay, dan 4 (empat) penerbangan dialihkan ke Bandara Internasional Juanda Surabaya dengan meyediakan bus yang mengantarkan penumpang dari Malang ke Surabaya dan sebaliknya.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam penanganan force majeure ini.

“Kejadian seperti ini bersifat dinamis sehingga kami akan menyampaikan update informasi jika ada perkembangan lebih lanjut di lapangan,” pungkas Kristi. (IT/NF/MK)

 

beritalima.com

Pos terkait