beritalima.com

Akibat Saluran Air Jebol, Jalan Kertek – Parakan Banjir

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kertek  mengakibatkan saluran air jebol karena tidak mampu menampung debit air yang besar.

Jebolnya salurann air tersebut mengakibatkan jalan raya Kertek – Parakan tepatnya di sekitar dusun Kabelukan desa Cendiyasan menjadi banjir

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kertek AKP Sutopo SH mengatakan, hujan deras yang mengguyur di kawasan desa Candiyasan kecamatan Kertek akibatkan saluran air jebol dan meluap hingga menjadikan banjir di jalan raya Kertek – Parakan Km 06 turut dusun Kabelukan desa Candiyasan

“Jebolnya saluran tersebut karena tidak kuat menahan volume air yang besar dan deras, apa lagi banyak tumpukan material batu di jalan Kabelukan menuju dusun Grenjeng yang digunakan warga untuk mengalihkan air kesaluran.” Jelasnya Senin (30/03).

Akibat kejadian tersebut menjadikan arus lalulintas disepanjang jalan utama tersendat, anggota Polsek Kertek bersama masyarakat membantu pengendara sepeda motor yang terjebak pada banjir tersebut dan melakukan giat gotong royong untuk mengalirkan debit air yang masuk kejalan kembali menuju saluran air.

“Kami menghimbau kepada para pengguna jalan harus berhati-hati tetap waspada ketika melintas jalan tersebut karena masih ada matrial batu kerikil dan tanah akibat luapan air tersebut.” Tandas AKP Sutopo. (Rjt-05 Budi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait