Aksi Kemanusiaan Yonif Raider 509 Peringati HUT Divif 2 Kostrad

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad ke-60 tahun, Yonif Raider 509 menggelar aksi kemanusiaan.

Aksi kemanusian itu, diwujudkan dengan membantu PMI Kabupaten Jember yang akhir-akhir mengalami keterbatasan stok darah.

Bacaan Lainnya

“Ini niatnya untuk membantu PMI Jember yang saat ini keterbatasan stok darah. Sekaligus, hari ini bertepatan dengan HUT Divisi Infanteri Kostrad yang ke-60 tahun,” ujar Komandan Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad, Letkol Inf. Syafrinaldi.

Bertempat di Aula Markas Yonif Raider 509 Kostrad, kegiatan donor darah mendapat antusias dari sejumlah anggota dan sebagainya, Rabu malam (29/4/2021).

“Kemaren target kita 120 orang, ternyata animo cukup lumayan. Jadi setelah didata, tadi kurang lebih sekitar 160 orang,” bebernya.

Selain dari anggota Yonif Raider 509 Kostrad, turut serta ibu-ibu Persit, warga sekitar Markas Yonif Raider 509 Kostrad dan rekan-rekan dari klub sepeda motor Harley Davidson Jember.

“Apabila masyarakat membutuhkan darah, kami dari 500 prajurit siap kapanpun, masyarakat membutuhkan darah,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait