Alat Tangkap Trawl Berhasil Diamankan Oleh Nelayan Malabero

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Kembali ditemukannya alat tangkap trawl dilaut Bengkulu, trawl ini ditemukan oleh nelayan tradisional warga Kelurahan Malabero Kecamatan Teluk segara Kota Bengkulu. Sabtu pagi (21/4/2018) Sekira pukul 10.00 WIB.

“Kami nelayan malabro kembali mengamankan jaring trawl hari ini sekira pukul 10.00 WIB tadi,” Ungkap salah satu nelayan warga Kelurahan Malabero.

Pengamanan alat tangkap trawl bermula saat nelayan Malabero sedang melaut di kawasan perairan Lais dan tiba-tiba melihat dua kapal nelayan trawl tengah melakukan aktifitas mencari ikan dengan alat tangkap trawl. Menyaksikan hal tersebut lantas tiga kapal nelayan Malabero berinisiatif melakukan pengejaran terhadap kapal pengguna alat tangkap trawl tersebut.

Ketika dalam pengejaran, satu awak kapal nelayan tralw memutuskan jaring yang digunakan dan langsung melarikan diri dari kejaran nelayan Malabero.

Dari pengejaran tersebut nelayan Malabero berhasil mengamankan satu buah alat tangkap trawl berupa jaring dengan panjang kurang lebih 100 meter.

“Ketika kami melakukan pengejaran, jaring tersebut langsung di putus dari kapalnya dan langsung kita amankan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Teluk Segara, Kompol Jauhari, mengatakan belum dapat memberikan keputusan untuk tindak lanjut terkait jaring trawl yang diamankan oleh nelayan Malabero tersebut.

“Kita akan konfirmasikan ke atasan bagaimana kelanjutanya terkait pengamanan ini. Untuk sementara jaring ini biar diamankan dulu di sini” singkatnya. (ertika).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *