Albert Hama: Banjir di Jayapura Harus Menjadi Perhatian Serius Pemerintah Pusat

  • Whatsapp

JAYAPURA,beritaLima.com – Hujan deras mengguyur kota Jayapura, Abepura dan sekitarnya semenjak kamis (6/1) malam sampai jumat dini hari mengakibatkan banjir disekiran beberapa wilayah.

Akibat hujan deras mengakibatkan banjir yang melanda kota jayapura, Abepura, Kotaraja, pasar Yotefa dan daerah sekitarnya.

Rumah warga, ruas jalan raya dan fasilitas umum lainya kebanjiran.

Dengan bencana yang melanda kota Jayapura dan sekitarnya perlu ada perhatian khusus pemerintah pusat karena di Jayapura sering sekali terjadi banjir yang mengakibatkan lumpuhnya aktifitas warga jayapura.

Dengan kejadian yang dialami oleh warga kota Jayapura dan.sekitarnya menuai respon dari Ketua Perkumpulan Masyarakat Adat Papua di Provinsi Maluku Utara (PERMATA-MU). “Albert Hama”.

Dengan keterbatas anggaran di pemerintahan kota Jayapura dalam menyelesaikan drainase dan saluran-saluran lainya, ini membutuhkan perhatian serius pemerintah Pusat agar potensi banjir di kota Jayapura bisa diatasi.

Ketua Albert sapaan akrabnya dengan tegas mengatakan, “Pemerintah kota Jayapura dan pemerintah Provinsi Papua harus punya keberanian menyampaikan hal-hal yang terkait dengan banjir ini kepada pemerintah pusat. Agar bencana banjir ini dapat diatasi se segera mungkin kata ketua PERMATA-MU.

Ketua PERMATA-MU Albert Hama

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait