ALPEKSI Hadir di Jatim Untuk Tingkatkan SDM

oleh -94 views

SURABAYA, beritalima.com – Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia (ALPEKSI) Provinsi Jawa Timur untuk pertama kalinya menggelar rapat perdananya yang sekaligus perkenalan masing-masing pengurus Jawa Timur.
ALPEKSI mendapat sambutan hangat dari pengurus Jatim, terbukti dengan semangatnya para pengurus setuju untuk peningkatan SDM di semua elemen masyarakat dan nantinya ALPEKSI akan berperan aktif untuk membangun Jawa Timur.

“ALPEKSI mempunyai maksud dan tujuan, visi dan misi yang tertuang dalam Anggaran Dasar dimana harapan dan tantangan untuk dapat mewujudkan cita-cita luhur Bangsa dan Negara dalam hal mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945” Tutur Yafety Waruwu, SH saat menyampaikan sambutannya di Restauran Mahameru Jl. Diponegoro (29/4) Surabaya.

ALPEKSI adalah lembaga Non Pemerintah yang bergerak di bidang kajian, bimbingan teknis, pelatihan dan pendidikan non formal serta pengembangan jasa penyediaan sumber daya manusia dan manajemen fungsi sumber daya manusia yang berada di seluruh Indonesia.
ALPEKSI memiliki jaringan Organisasi di seluruh Indonesia mulai DPP, DPD, DPC dan DPK, dan memiliki badan/ lembaga khusus dimana diharapkan dapat berperan aktif dan melakukan sinergitas dengan program-program kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam pengelolaan peningkatan sumber daya manusia.
20160429_182648


Berbagai elemen dan latar belakang yang berbeda ALPEKSI Jatim cukup Variatif, Seperti Dr.Ir. Wahid Wahyudi, MT, (Kadishub Jatim), Ir. Peter Susilo (Pengusaha), Cahyo Widodo SH (Kabid Integrasi Bakesbangpol Jatim). (di)