AMMAN Gandeng Borussia Dortmund Sebagai Mitra Resmi PengembanganTalenta Muda di Sumbawa Barat

  • Whatsapp

JAKARTA.Beritalima.com|PT Amman Mineral Nusa Tenggara (“AMMAN”), anak perusahaan PT Amman Mineral Internasional Tbk (kodesaham“AMMN”) mengumumkan kemitraan strategis berdurasi dua tahun dengan Borussia Dortmund (“BVB”), klub sepak bolaternama yang berlaga di Bundesliga, Jerman, untuk mengembangkan karakter talenta mudamelalui sepak bola di Kabupaten Sumbawa Barat (“KSB”), Indonesia. Kemitraan ini menjadikanAMMAN sebagai perusahaan tambang pertama di Indonesia yang mengikat klub sepak bolaprofesionalasal Eropa dalamjangkapanjang.

Selama kemitraan berlangsung, AMMAN dan BV Bakan memperkuat ekosistem dan mempromosikan berbagai kegiatan sepak bola di KSB, termasuk liga untuk anak laki-laki, anak perempuan dan anak berkebutuhan khusus (disabilitas). Berbagai upaya tersebut antara lain dengan menggelar program pelatihan untuk pelatih dan pemain lokal, penyediaan dan perlengkapan penunjang sepak bola, memberangkatkan pelatih dan pemain lokal pilihan ke BVBEvonik Football Academy serta konsultasi teknis.

Presiden Direktur AMMAN, Rachmat Makkasau,menjelaskan bahwa AMMAN senantiasa mendukung program pengembangan ekosistem sepakbola di KSB secara inklusif. “Sebagai salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia, AMMAN selalu berupaya untuk mendorong pengembangan pribadidan sosial masyarakat diarea AMMAN beroperasi, untuk mencapai potensi penuhnya, salah satunya melalui sepak bola sebagai bagian dari upaya Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) AMMAN,”jelas Rachmat.

BVB telah memulai program pelatihannya untuk anak-anak lokal dari berbagai rentang umur yang berlangsung pada tanggal 15–19 November di Universitas Cordova, KSB. Pelaksanaan teknisnya sendiri didukung oleh ASA Foundation yang selama ini telah menjadi mitra AMMAN dalam menggelar Liga Sepak Bola Profesional KSB musim 2023.

Program#Sports4DevelopmentAMMAN

AMMAN percaya pada pentingnya olahraga dalam pengembangan sumber daya manusia.Melalui payung program #Sports4Development, AMMAN memberikan kesempatan bagi para talenta muda untuk mencapai potensi penuh dengan mendorong pengembangan pribadi dan sosial untuk berkembang di masa depan.

Dalam satu tahun terakhir, AMMAN sukses menggelar Liga Sepak Bola Profesional KSB dengan dukungan penuh dari ASAFoundation, pemerintah KSB serta ASKAB PSSI Sumbawa Barat untuk rentang umur Liga-1 dan Liga-2 untuk umum, U-18 perempuan, U-15 laki-laki, serta kompetisi yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas. Liga disabilitas ini merupakan yang pertama kali digelar, khususnya untuk wilayah Indonesia Tengah.AMMAN pun terlibat aktif
mendukung berbagai helatan olahraga lainnya yang sejalan dengan visi AMMAN dalam menciptakan warisan terbaik di antaranya AMMAN BNI M25K World Tennis Tour 2023, Jakarta Marathon 2023 serta AMMAN Liga Surfing Indonesia Grand Final 2023.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait