Amman Mineral Apresiasi Pelatihan Jurnalisme Konvergensi PWI Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Lombok Barat NTB.beritalima.com|
Senior Manager Komunikasi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Dinar Puja Ginanjar mengapresiasi pelatihan jurnalistik konvergensi yang diikuti 20 orang pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa Barat.

Pelatihan yang berlangsung di Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat itu merukan kerjasama Amman Mineral, PWI Sumbawa dan Perum LKBN ANTARA. Diharapkan dari pelatihan ini mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) jurnalis yang bergabung bersama PWI di tengah era digital saat ini. ‘’Harapan kami dengan pelatihan ini akan memberikan dampak positif terhadap pengetahuan rekan-rekan wartawan ke depan,’’ katanya saat memberikan sambutan pelatihan Jurnalisme Konvergensi, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Jurnalisme Konvergeni menjadi sebuah keharusan. Era digital kini telah melahirkan berbagai jenis platform media. Jurnalis atau wartawan dituntut harus mampu menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut. ‘’Pelatihan yang dimentori wartawan-wartawan senior dari Perum LKBN ANTARA adalah kesempatan emas yang dimiliki PWI Sumbawa Barat untuk mengupgrade pengetahuan baru dalam dunia jurnalistik,’’ harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbawa Barat, Hairil W Zakariah menyampaikan terimakasih atas dukungan dan yang diberikan AMNT dalam mendukung peningkatan kompetensi wartawan, khususnya PWI Sumbawa Barat. Jurnalime Konvergensi merupakan cara berpikir baru dalam menghasilkan sebuah berita.

‘’Pelatihan seperti ini merupakan yang kedua digelar Amman Mineral bersama PWI Sumbawa dan Perum LKBN ANTARA,’’ paparnya.

Eril mengakui, jurnalistme konvergensi menjadi sebuah keharusan. Wartawan dituntut harus mampu memanfaatkan semua potensi yang ada, agar pesan yang ingin disampaikan kepada publik lebih beragam. “Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, sejak tanggal 6 sampai 8 Oktober di kawasan Senggigi, Lombok Barat,” paparnya.

Ia berharap setelah pelatihan ini selesai, wartawan yang tergabung dalam PWI Sumbawa Barat dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dalam mendukung pengembangan konten maupun berita yang disajikan kepada publik lebih beragam dan menarik.

‘’Wartawan saat ini dituntut mampu memaksimalkan semua perangkat yang ada untuk menghasilkan sebuah produk jurnalistik berkualitas, beragam dan cepat. terimakasih Amman Mineral, terimakasi Perum LBKN ANTARA,’’ tutupnya.

Sekilas tentang Amman Mineral. PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN) merupakan produsen tembaga dan emas terbesar yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Melalui anak usahanya PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), perusahaan memiliki dan mengoperasikan tambang Batu Hijau, tambang tembaga-emas terbesar kedua di Indonesia. AMNT juga mengolah bijih menjadi konsentrat tembaga, serta kegiatan eksplorasi di proyek Elang. Melalui PT Amman Mineral Industri (AMIN), fasilitas smelter tembaga dan pemurnian logam mulia juga kini tengah dibangun dan ditargetkan dapat beroperasi pada tahun 2024. Dengan selesainya fasilitas smelter tembaga dan PMR, AMMAN akan menjadi perusahaan yang terintegrasi secara penuh mulai dari pertambangan, pengolahan, hingga pemurnian secara terintegrasi. AMMN berkomitmen untuk menjadi perusahaan tambang terdepan yang mengutamakan operasional berkelanjutan dan menciptakan warisan yang terbaik bagi Indonesia dan dunia. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait