Lapas Kelas ll A Pamekasan Adakan Pelatihan Kemandirian untuk Warga Binaan

  • Whatsapp
Para Warga Binaan Lapas Kelas ll A Pamekasan Putra & Putri Saat Mengikuti Seminar Pelatihan Kemandirian di Ruang Aula Lapas .(Foto Lapas)

PAMEKASAN, Beritalima.com| Lapas Kelas ll A Pamekasan mengadakan pelatihan kemandirian pembuatan mebelier, las listrik, pembuatan paving dan pembuatan kue kepada 80 warga binaan putra dan putri .

Kegiatan tersebut melalui Kementrian hukum dan Ham RI Kanwil Jawa Timur yang berpusat di Aula Lapas Kelas ll A Pamekasan, madura, Jawa Timur. Selasa(10/10/2023), pagi.

Bacaan Lainnya

Seno Utomo Kalapas Kelas ll A Pamekasan, mengatakan, kegiatan pelatihan kemandirian ini dimulai pada hari Selasa tanggal 10 Oktober sampai 25 Oktober 2023.

“Untuk yang mengikuti pelatihan tersebut ada 80 warga binaan yang terdiri dari warga binaan wanita dari berbagai latar belakang kasus,”ucapnya kepada Media saat dikonfirmasi di ruang tugasnya. Selasa(10/10/2023), siang.

Para Warga Binaan Lapas Kelas ll A Pamekasan Putri Saat Mengikuti Praktek Pelatihan Kemandirian Pembuatan Kue.(Foto Lapas)

Seno Utomo juga menambahkan, bahwa selama pelatihan kepada warga binaan tersebut akan didampingi oleh pelatih yang profesional dan berpengalaman.

“Masing-masing kegiatan seperti pelatihan pembuatan paving dan kue itu ada khusus pendampingnya dari masing-masing bidang,”jelasnya.

Adapun tujuan dari pelatihan kemandirian tersebut dapat bermanfaat langsung kepada warga binaan nantinya setelah keluar dari lapas kelas ll A pamekasan.

“Mereka semuanya nanti kalau sudah keluar dari lapas akan mempunyai keterampilan yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan ekonomi mereka,”tuturnya.

“Semoga dengan adanya pelatihan kemandirian ini dapat bermanfaat bagi warga binaan lapas kelas ll A Pamekasan,”tukasnya.(AN/SAN)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait