Anak Penjual Gorengan Harumkan Indonesia Melalui Prestasi Internasional

  • Whatsapp

TURKI, BeritaLima – Sedang viral Mahasiswa asal Indonesia, Imam Syafi’ie dinobatkan sebagai salah seorang Başarılı Öğrenci (mahasiswa berprestasi) dari sekitar 19 mahasiswa Internasional di The 8th International Student Graduation Ceremony, yang merupakan hajatan tahunan YTB dan Turkey Scholarship.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini, saya terpilih menjadi mahasiswa berprestasi, dari sekitar 19 orang mahasiswa Internasional lainnya,” tutur Imam sapaan akrabnya, seperti dilansir newsindonesia.co.id. Jumat (5/7/2019).

Yang paling membanggakan menurut Imam, dirinya juga diberikan kesempatan memberikan sambutan mewakil seluruh wisudawan yang ada dan di depan Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan yang juga hadir pada acara tersebut.

“Alhamdulillah, kullun mun ‘indillah. Syukur tiada tara diberikan kesempatan sangat berharga. Saya diamanahi untuk menyampaikan speech mewakili seluruh wisudawan,” ujarnya.

Di sisi lain, Ibunda Imam Syafi’ie menyampaikan rasa haru dan bangga atas pencapaian prestasi sang anak.

“Iya saya taunya hri kamis, ya saya merasa bahagia gembira air mata sya tak terasa mengalir sendiri dari saking bahagianya mendengar kabar ini”. Ujar bu Endang saat dihubungi wartawan Beritalima via Whatsapp dikampung halamannya Sera Timur Bluto Sumenep.

Ia bercerita, meski kesehariannya hanya penjual gorengan setiap hari selalu tidak pernah lelah memberikan motivasi kepada sang anak via Telepon karena Imam sudah sejak 2014 mengenyam pendidikan di Universitas Ankara Turki melalui jalur beasiswa.

“Ya ibuk tiap hari tiap waktu selalu bilang belajarlah yang rajin yang semangat biar kelak kamu jadi orang yang mulia dunia akhirat dan kamu harus yakin kamu bisa nak”. Tutur ibu 3 anak ini.

Rupanya motivasi dari sang Ibu ini menjadi mesin semangat bagi Imam Syafi’ie untuk membuktikan kepada dunia bahwa ada putra desa yang juga mampu meraih prestasi internasional. (ik)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *