Ancaman Krisis Berlanjut, Anis: Jangan Menyerah, Terus Optimis

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPN) Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Muhammad Anis Matta meminta seluruh fungsionaris partai yang dia pimpinan mulai dari tingkat pusat sampai ke paling rendah terus mewaspadai rute lanjutan dari pandemi Covid-19 dan potensi bencana alam dalam beberapa bulan ke depan.

Anis mengkategorikan krisis pandemi Covid-19 dalam empat rute yakni pandemi, krisis ekonomi, sosial dan politik. “Pandemi dan ekonomi sudah, kini tanda-tanda masuk ke rute sosial. Tekanan ekonomi yang makin berat dirasakan masyarakat lapis bawah termasuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memuculkan protes dan aksi pembangkangan masyarakat terhadap kebijakan Pemerintah,” jelas Anis di Jakarta, Sabtu (7/8).

Pesan itu telah disampaikan Anis saat memberikan arahkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) VII Gelora Indonesia membahas ‘Agenda Kerja 32 Bulan Menuju Sukses Pemilu 2024 dan Arah Baru Indonesia’ secara virtual Kamis (5/8) malam.

Menurut Anis, beban masyarakat akan semakin berat manakala Indonesia memasuki siklus penghujan, yang sering dibarengi dengan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. “Kita lihat nanti Oktober-Februari. Begitu musim penghujan datang, kita akan punya masalah besar lagi, dan Eropa banjir di musim panas. Jadi, kombinasi pandemi dan bencana alam akan mengguncang pikiran semua orang, public mood masyarakat,” kata dia.

Karena itu, pimpinan DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Kokesra) 2009-2014 ini meminta pengurus dan anggota Gelora di seluruh Indonesia terus mambangun komunikasi dengan masyarakat untuk mendengar dan mengukur suasana hati dan pikiran mareka (public mood). “Partai Gelora harus terus berkomunikasi yang nyambung dengan public mood, lalu terlibat aktif membantu. Pendekatannya dengan edukasi dan pelayanan,” kata dia.

Saat ini, kata pria kelahiran Welado, Bone, Sulawesi Selatan, 7 Desember 1968 tersebut, masyarakat  diselimuti kebingungan menghadapi situasi karena begitu banyaknya disinformasi yang tidak jelas atau hoaks. “Masyarakat yang kesulitan kita bantu dengan pelayanan langsung maupun tidak, termasuk di desa-desa yang mulai dirambah oleh pandemi Covid-19,” kata politisi senior tersebut.

Untuk memberikan semangat kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, Gelora Indonesia telah meluncurkan dua buah lagu usai Rakornas VII, Kamis (5/8) berjudul Jangan Menyerah dan Indonesia Optimis. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait