Patuhi Prokes, Puluhan Masjid dan Pondok Pesantren Tahlil untuk Ibunda Bupati Pamekasan

  • Whatsapp
Pelaksanan Tahlil Bersama untuk Ibunda Bupati Pamekasan di Salah Masjid di Pamekasan.Sabtu (7/8/2021).(An)

PAMEKASAN, Beritalima.com|Kegiatan tahlil yang dilaksanakan diberbagai tempat masjid dan pondok pesantren atas wafatnya ibunda Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, Nyai Hj. Maftuhah Binti KH. Djufri Marzuqi menjadi luka yang mendalam bagi masyarakat luas. Khususnya masyarakat Kabupaten Pamekasan.

Almarhumah dikenal dengan sosok alim, santun, dan murah senyum tersebut bagaikan kehabisan air di tengah gurun sahara. Buktinya, puluhan pondok pesantren dan masjid di Jawa Timur ikut mendoakan kepergian almarhumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Pelaksanaan tahlil dan doa bersama dibagi dalam beberapa titik untuk mencegah penumpukan massa sebagai upaya memutus penyebaran covid-19 di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh pemerintah pusat. Bahkan, dibeberapa titik tahlil tersebut dilaksanakan secara virtual.

Untuk daerah Pamekasan dan Sumenep terdapat sekitar 35 pondok pesantren dan masjid yang melaksanakan tahlil dan doa bersama untuk almarhumah. Demikian juga di beberapa titik di Kabupaten Sampang dan Bangkalan. Bahkan, doa untuk ibunda Bupati Pamekasan tersebut juga terlaksana di luar Madura.

“Semuanya ada sekitar 50 masjid dan pondok pesantren yang antusias melaksanakan tahlil bersama dan sebagian dilaksanakan secara virtual untuk mendoakan ibunda Bupati Pamekasan,” ujar Kabid Pengelola Media dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arif Rachmansyah, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya, antusias masyarakat dan para tokoh untuk berpartisipasi menggelar tahlil dan doa bersama sangat tinggi dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 secara ketat sesuai aturan yang berlaku.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti tahlil bersama dimanapun tempatnya tetap mematuhi protokol kesehatan,” himbau dia.

Almarhumah Nyai Hj. Maftuhah binti KH. Djufri Marzuqi wafat di usianya yang ke 72 tahun setelah menjalani perawatan intensif dari dokter, Jum’at (8/8/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Berikut link : TAHLIL VIRTUAL ALMARHUMAH SITI MAFTUHAH IBUNDA BAPAK BUPATI PAMEKASAN / Pengasuh PP AZ Zubair Sumber Anyar Pamekasan

Time: Ba’da Maghrib 18.00WIB

Join Zoom Meeting

https://us02web.zoom.us/j/82982123057?pwd=b2FmQ0hLZm12YVZ6YW5GQ3F4U094QT09

Meeting ID: 829 8212 3057

Passcode: 970023

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait