Andri Prayoga Cek Program Padat Karya Kemenhub Pasca Gempa Sulbar

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Senator muda dari Dapil Provinsi Barat, Andri Prayoga Putra Singkarru melihat langsung Program Padat Karya yang dilakukan Pemerintah pasca gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat awal tahun ini.

Senator kelahiran Jakarta, 3 Juni 1998 yang duduk di Komite II DPD RI, melakukan kunjungan kerja ke Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (26/5). Dia mengecek langsung program padat karya pascagempa bumi 15 Januari lalu.

Andri menyebut, kehadirannya untuk mendorong peningkatan dan renovasi kembali sejumlah pelabuhan melalui kegiatan padat karya Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Empat UPP Pelabuhan di Sulawesi Barat hingga hari ini belum bisa digunakan pasca gempa bumi.

“Ini demi keamanan masyarakat. Program padat karya tersebut sangat bermanfaat, ini juga bagian dari upaya membantu warga yang kesulitan akibat gempa bumi,” kata Andri dalam keterangan pers yang diterima awak media akhir pekan ini.

Andri juga berharap ke depan program padat karya dapat ditingkatkan demi kebangkitan ekonomi. “Masyarakat harus terus diberdayakan, Insyaallah kami akan terus berjuang agar Sulawesi Barat terus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat dalam menghadapi pasca gempa bumi,” ujar senator muda itu.

Andri juga berharap tol laut di Sulawesi Barat lebih dioptimalkan melalui peningkatan aktifitas perdagangan. “Pengembangan SDM dan SDA harus terus didorong dan ini sejak dari awal saya lakukan melalui penyerahan program beasiswa kepada peserta padat karya dari tingkat SD sampai kuliah,” kata dia.

Plt Kepala UPP Pelabulan Kelas I Mamuju, Mas’ud Bustandi menjelaskan, pelaksanaan padat karya itu akan dilaksanakan serentak di empat UPP di Sulbar dengan melibatkan masyarakat umum. “Dilaksanakan di empat titik pelabuhan yang mengalami kerusakan yaitu UPP Mamuju, UPP Tanjung Silopo Polman, Majene dan UPP Belang-belang,” kata Mas’ud Bustandi. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait