Anggota DPRD Bondowoso Angkat Bicara Perihal Mutasi Kadis Pertanian

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com -Pelantikan pejabat pemkab Bondowoso di pendopo Bupati, Kamis pagi (21/9) menuai kritikan dan kontroversi. Pasalnya salah satu pejabat eselon ll kepala Dinas Pertanian ikut dimutasi, Sementara penggantinya tidak ada, sehingga terjadi kekosongan.

Sekretaris Pemkab Bondowoso, Hidayat, saat dimintai keterangan mengaku, bahwa pelantikan itu sudah jelas seperti yang disampaikan Bupati saat memberikan sambutan.

“Dalam hal pelantikan ini semuanya berada ditangan Bupati,” kata Hidayat sambil berlalu meninggalkan teman-teman wartawan.

Sementara itu, Syamsul Hadi Merdeka, mengatakan, pelantikan yang dilakukan oleh bupati terhadap kepala Dinas Pertanian sarat dengan politik. Sedangkan di Dinas Pertanian terjadi kekosongan, sehingga akan berdampak kepada kegiatan yang ada di distan.

“Mestinya pelantikan itu harus melihat dampaknya. Kalau kemudian ada kegiatan yang berkaitan dengan petani, siapa yang mau bertanggungjawab,”ujarnya.

Menurut mantan ketua DPRD Bondowoso ini, pelantikan itu tidak didasari dengan profesionalitas seorang pemimpin, tapi lebih kepada kepentingan politik murni.

“Apa karena Hindarto digadang-gadang nyalon di pilkada, sehingga ada rasa ketakutan bagi eksekutif,” kata Politisi PKB ini jumat 24/09/16. (*/RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *