Anggota DPRD Sergai Dapil II Fraksi Golkar Laksanakan Reses Perorangan

  • Whatsapp

RESES – Anggota DPRD Serdang Bedagai, A Som alias Meryanto saat memberikan sambutan dalam kegiatan reses perorangan di Pondok permai Pantai Cermin, Sumatera Utara.


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Som alias Meryanto, anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai dari Daerah Pemilihan (Dapil) II (Dua) melaksanakan reses perorangan masa persidangan I 2017 yang digelar di rumah makan obyek wisata Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, Selasa (21/2) lalu berlangsung meriah.

Reses perorangan dilaksanakan politisi Partai Golkar yang dipilih di Partai Golkar Dapil 1 Kecamatan Teluk Mengkudu-Pantai Cermin itu, juga dirangkai dengan acara makan malam ‘Seafood Hot Pot atau Shabu-shabu bersama sekitar 300 orang warga Sergai khususnya dari Desa Pantai Cermin Kiri dan Kota Pari.

Hal ini dikatakan Dapil II Fraksi Golkar A Som kepada Beritalima.com di Objek Wisata Pondok Permai, Sabtu (25/2) sekitar pukul 14:00 wib mengatakan, reses dilakukannya merupakan reses perorangan yang sengaja dilaksanakan setelah perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh di 2017.

Tujuannya, selain menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan juga untuk mensosialisasikan pelayanan informasi serta menampung aspirasi masyarakat.

“Reses perorangan dan makan malam bersama warga Sergai yang didominasi Etnis Tionghoa ini, sengaja dibuat habis perayaan Imlek dan Cap Go Meh atau Februari 2017. Ini kali kedua dilaksanakan untuk menerima masukan dan saran warga,” jelas A Som yang juga selaku pengelola Pantai Pondok Permai.

Sementara, Kabag Humas DPRD Sergai diwakili Riva selaku Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik menjelaskan, reses perorangan di Dapil II Kecamatan Teluk Mengkudu-Pantai Cermin yang digelar tersebut, sekaligus untuk mensosialisasikan Pelayanan Informasi dan Tindaklanjut Aspirasi Rakyat yang disingkat dengan PINTAR.

Pelayanan Informasi dan Tindaklanjut Aspirasi Rakyat (PINTAR) disebut juga dengan Communication Centre yang dikelola Sekretariat DPRD Serdang Bedagai. Communication Centre adalah suatu media menyediahkan layanan informasi dan penampungan aspirasi masyarakat melalui telepon, SMS, website, email, media sosial dan lainnya.

Tujuannya, memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh informasi dan menyampaikan aspirasi serta pengaduan ke DPRD Kabupaten Sergai dengan mudah, cepat, tepat, transparan, responsif dan tuntas.Meningkatkan kualitas pelayanan pelayanan publik dan meningkatkan kinerja kelembagaan DPRD Kabupaten Sergai.

Jenis layanan Communication Centre adalah informasi merupakan layanan diberikan kepada masyarakat berupa informasi seputar kelembagaan DPRD Kabupaten. Permintaan atau aspirasi merupakan layanan diberikan untuk menampung permintaan atau aspirasi masyarakat. Dan kemudian Pengaduan yakni layanan diberikan untuk merespon pengaduan.

Alur dan mekanisme layanan tersebut di antaranya masyarakat menyampaikan kebutuhan informasi, aspirasi dan pengaduan via Telepon ; 0621 441856 dan SMS 08116141441. Website : www.dprd-serdangbedagaikab.go.id dan Email : cc.setwansergai@gmail.com. Setelah itu, diteruskan ke alat kelengkapan DPRD (Kategori permintaan atau aspirasi). (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *