Air Terjun Sulaeman Destinasi Wisata Baru Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, BeritaLima.com – Keberadaan air terjun Sulaeman yang ada di Desa Glingseran kecamatan Wringin Bondowoso, Jawa Timur makin populer dikalangan para wisatawan Bondowoso maupun diluar daerah seperti kabupaten Tetangga.

Adanya Tempat Wisata Air Terjun Sulaeman memang tergolong baru, karena baru dikembangkan dan diperkenalkan kepada khalayak umum beberapa waktu bulan yang lalu, namu walopun tergolong Tempat Wisata yang masih dibilang baru, antusias para pengunjung disetiap akhir pekan sangatlah ramai, ratusan orang datang melihat langsung keindahan Air Terjun Sulaeman.

Salahsatunya Eny Anjar Winarty wisatawan yang berasal dari Kabupaten Jember ini sengaja datang ke Desa Glingseran hanya untuk menikmati keindahan Air terjun Sulaeman dengan perpaduan keindahan panorama alam sekitar yang dikelilingi Tebingtinggi dan bentangan persawahan.

” Kami bersama teman-teman Sangat takjub saat melihat langsung keindahan Air Terjun Sulaeman dari jarak dekat, lelah dalam perjalanan terbayarkan dengan Suguhan pemandangan alam disekitar lokasi,” tuturnya saat ditemui di lokasi Minggu (26/02).

Lebih lanjut Eny penggilan akrabnya datang ke Desa Glingseran bersama 10 Orang temannya dengan mengendarai sepeda motor, hanya ingin menikmati wisata alam khas pedesaan yang sangat asri dan menyejukkan.

“Setelah sampai di sini semua terbayarkan dengan keindahan alamnya perpaduan sungai dan sawah serta tebingtinggi membuat kami betah berlama-lama disini, tak lupa juga kami abadikan dengan berfoto-foto, biar nanti sampai dirumah kami bisa tunjukkin ke teman-teman,” jelasnya sambil tersenyum.

Seperti diketahui bahwa Air Terjun Sulaeman pertama kalinya dikembangkan oleh Sulaedi Kepala Desa Glingseran bersama para pemuda setempat, namun jeri payahnya untuk mengenalkan Desa Glingseran ke khalayak umum baik Nasional maupun internasional tidak sia-sia, hanya dalam waktu hitungan bulan, Air Terjun Sudah dikenal dibeberapa daerah tetangga.

Segala upaya dilakukan oleh Kades yang masih cukup muda ini, baik lobi terhadap Pemkab Bondowoso melalui Dinas Pariwisata dilakukan, hal itu semua dilakukan tujuannya hanya satu, yaitu untuk memajukan Desa Glingseran dan membangkitkan gairah perekonomian warganya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *