Anggota TNI Berlatih Cara Ternak Domba Kualitas Unggul

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Beberapa anggota TNI berlatih bagaimana cara beternak agar bisa menghasilkan ternak domba yang memiliki kualitas unggul.

“Kedatangan kami bersama Satgas TMMD di peternakan ‘Raja Domba’ ingin menimba ilmu, bagaimana beternak menghasilkan domba berkualitas unggul,” kata Pasi Ter Kapten Arm Suhartono, Senin (22/3/2021).

Bacaan Lainnya

Setelah mempelajari cara beternak domba di  Desa Sidomulyo, teori tersebut akan diterapkan pada pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0824 Jember di Desa Harjomulyo dan Mulyorejo, Kecamatan Silo.

“Selain itu bisa dimanfaatkan anggota berbisnis, bagi yang akan purna tugas,” sebutnya.

Suhartono mengatakan, untuk pakan domba ini tidak tergantung rumput. Ada ramuan campuran khusus yang bisa diolah sendiri.

Sementara, perintis peternakan ‘Raja Domba’ Salim (49) menuturkan, peternakan ini dirintis sejak 2008 dan sudah memiliki puluhan kelompok dan petani peternak.

“Saat ini sudah ada sekitar 2 ribu, dengan peternak bagi hasil. Anggota TNI tadi belajar, bagaimana merawat domba dengan kualitas unggul,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait