Ratusan Personil Disiagakan di Lima Pos Penyekatan Perbatasan Jember

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Mencegah jumlah pemudik masuk ke wilayah Kabupaten Jember, ratusan personil disiagakan di lima pos penyekatan perbatasan jember.

“Sekitar 280 personil tersebar di lima titik pos penyekatan di perbatasan jember,” kata Kasat Pol PP Pemkab Jember Drs. Farouq saat dihubungi salah satu wartawan, Senin malam (10/5/2021).

Bacaan Lainnya

Adapun dari 280 personil tersebut terdiri dari TNI Kodim 0824 Jember sebanyak 27 personil, Polres Jember 108 personil, Satpol PP 36 personil, Dinkes 54 personil, Dishub 27 personil dan dari unsur lain, Orari, PMI, BPBD sejumlah 30 personil.

Dua pos penyekatan terletak di Pos Lantas Pondok Dalem, Semboro, Mapolsek Jombang, KRPH Perhutani Garahan, Silo, Kantor Desa Suger Kidul, Jelbuk dan Jalan Raya Sukokerto, Sukowono.

“Personil bertugas untuk memantau situasi sekitar, melayani pengaduan masyarakat dan melakukan tindakan awal terhadap kejadian,” jelas Farouq.

Disamping itu, petugas akan menghentikan setiap kendaraan yang melintas dan mengecek identitas pelintas.

“Khusus kendaraan tujuan mudik atau tidak dilengkapi dengan syarat ketentuan, diminta untuk putar balik ke daerah asal,” sambungnya.

Selain itu, petugas juga mengingatkan pengendara yang tidak memakai masker. “Secara umum, situasi di setiap pos dilaporkan dalam kondisi aman, terkendali dan kondusif,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait