Angkatan Muda Ka’bah Ziarah ke Makam Ulama dan Umara di Kompleks Masjid Jami’ Lasem

  • Whatsapp

REMBANG, beritalima.com | Sesuai dengan motto Ayo Merawat Kearifan yang bertujuan untuk menguatkan spirit perjuangan generasi muda, dengan belajar dari sejarah dan prestasi para pendahulu bangsa ini yang disesuaikan di daerah masing–masing, Angkatan Muda Kabah berziarah ke kompleks makam Masjid Jami’ Lasem di Desa Kauman, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah

Rombongan AMK dipimpin langsung Ketum AMK Rendhika D Harsono dan Sekjen AMK Ainul Yaqin, menyempatkan diri ziarah ke makam para Ulama’ dan Umara’ di lokasi tersebut..

Bacaan Lainnya

Di kompleks tersebut terdapat beberapa makam Tokoh-tokoh Islam dikomplek Masjid Jami’ Lasem seperti makam Sayyid Abdurrohman (Mbah Sambu), Makam Mbah Srimpet (Bupati Lasem pertama), KH. Ma’shoem Ahmad, Nyai Nurriyah, KH Ahmad Syakir, hingga KH. Ahmad Thoifur tokoh PPP.

Menurut Sekjen AMK menyebutkan kegiatan tersebut merupakan Ngaji sejarah, napak tilas, kirim doa dan sekaligus memaknai perjuangan AMK dengan mengambil spirit, hikmah perjuangan para Auliya’ , dan Masyayikh.

“Mbah Sambu Ulama dan pejuang Sejati, Mbah Maksum gurunya para Ulama’ dan Auliya’ serta KH. Ahmad Thoifur Tokoh PPP yang menjadi panutan dan parameter perjuangan Kader PPP, penting untuk pembelajaran,” ungkap Ainul Yaqin.

Sementara Ketum AMK Rendhika D Harsono menyampaikan, hal tersebut merupakan salah satu alasan untuk  bercermin dan belajar dari pendahulu kita dalam berjuang dan berbuat untuk umat dan bangsa ini.

“Saya berharap kader AMK bisa belajar dari beliau-beliau para pendahulu tentang perjuangan dan pengabdian terhadap agama dan masyarakat. Totalitas, keikhlasan melahirkan kesuksesan dan kegemilangan dakwah Islam di Lasem dan Tanah Jawa, perlu kita tauladani bersama.” papar Ketum Rendhika, disela-sela kegiatan Ziarah tersebut. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait