Anik Minta Masyarakat Mau divaksin Dan Beberkan Kesetaraan Pendidikan

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com |
Wakil ketua DPRD provinsi Jatim Anik Maslacah SPd MSi Melaksanakan penyerapan Aspirasi Masyarakat tahap pertama, Kamis (4/3/2021). Reses sendiri dilaksanakan sejak tanggal 1-8 Maret 2021. Jaring aspirasi masyarakat ini dilakukan Anik di gedung Serbaguna Masjid Besar Miftahul Abidin, jl Imam Bonjol 33 Krian, Sidoarjo.

Dalam paparannya, Anik menjelaskan kepada konsituen untuk mempercayai vaksinasi Sinovac yang diberikan oleh pemerintah.

“Panjenengan jangan mudah termakan oleh informasi hoax yang beredar di medsos. Sesungguhnya vaksin Sinovac yang diberikan oleh pemerintah sudah dijamin aman karena melalui berbagai uji klinis, dan juga halal. Jadi panjenengan harus mau divaksin supaya badan menjadi sehat, terhindar dari berbagai macam penyakit, termasuk terhindar dari virus Corona,” terang politisi PKB ini.

Anik juga menjelaskan kepada konsituen tentang pendidikan madrasah yang mendapatkan diskriminasi dari pemerintah. Karena pendidikan madrasah dibawah wewenang Kemenag, sementara sekolah umum menjadi wewenang Dinas Pendidikan.

“Saya sudah mengajukan kekemenag untuk memberikan opsi supaya sekolah madrasah mendapat porsi yang sama dengan pendidikan umum. Kita harus bersama-sama berjuang mendapatkan kesetaraan pendidikan. Karena pendidikan itu sangat penting bagi masa depan anak-anak kita. Sekolah agama itu menanamkan pondasi dedikasi yang kuat tentang agama Islam. Kita berharap nantinya anak-anak kita menjadi pemimpin bangsa yang amanah,” sambung Anik.

Anik juga menyampaikan pesan agar masyarakat senantiasa menjaga Prokes untuk melindungi diri sendiri dan keluarga serta orang lain.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait