Anik Sebut Ramadhan Menjadi Edukasi Kedisiplinan

  • Whatsapp

SIDOARJO, Beritalima.com |
Beberapa hari lagi umat Islam di seluruh dunia akan kedatangan bulan suci Ramadhan. Bulan suci Ramadhan dikultuskan sebagai bulan penuh berkah dan ampunan. Karena itu, umat Islam menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan ini penuh dengan suka cita.

Begitupun yang diungkapkan oleh wakil ketua DPRD provinsi Jatim Anik Maslacah SPd MSi. Wanita cantik ini menuturkan bahwa pihaknya merasa sangat bersyukur bisa bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan.

“Saya sangat bersyukur kita akan memasuki bulan yang mulia penuh keberkahan, yaitu bulan suci Ramadhan. Karena di bulan suci Ramadhan itulah diturunkanya Alqur’an (syahrul qur’an) yang menjadi petunjuk umat Islam terhadap yang haq dan yang bathil,” terang sekretaris DPW PKB Jatim ini.

“Bulan puasa Ramadhan bagi umat muslim tidak sekedar diwajibkan untuk berpuasa,
menjaga dari makan dan minum saja, tetapi juga mensucikan diri, baik jiwa dengan mempersempit perbuatan-perbuatan syaitan, dan harta dengan mengeluarkan zakat serta membebaskan diri dari endapan buruk bagi kesehatan tubuh,” sambung mantan ketua komisi B ini.

Lebih jauh Anik mengatakan bahwa Ramadhan bisa menjadi edukasi untuk kedisiplinan dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

“Ada banyak hikmah serta manfaat yang bisa kita peroleh dalam menjalankan puasa Ramadhan ini, diantaranya adalah menjadi fasilitas untuk kita bertaubat dan minta ampunan pada Allah atas dosa-dosa yang kita lakukan, karena Ramadhan adalah bulan penuh maghfirah(ampunan,” lanjutnya.

Anik menambahkan, di bulan suci Ramadhan ini saatnya kita untuk memperbanyak shodaqoh dan amal baik, karena di bulan Ramadhan ini Allah SWT melipatgandakan pahala bagi umat muslim.

“Disamping itu, di bulan Ramadhan ini terdapat malam yang lebih baik dari 1000 bulan yang disebut sebagai malam Lailatul Qadar (malam kemulyaan),” jelasnya.

“Semoga kita semua mampu menjalankan ibadah puasa Ramadhan secara sempurna. Aamiin,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait