Anis: Kerja Dakwah Hanya Serasi Dengan Orang Yang Bekerja Sungguh-sungguh

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Sebagai partai berbasiskan massa Islam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan kerja-kerja dakwah membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sungguh-sungguh yang bekerja seadanya serta bakhil atau pelit dalam pengorbanan.

“Dakwah hanya akan serasi dengan orang-orang yang bekerja sungguh-sungguh dan penuh pengorbanan,” ungkap politisi senior PKS, Dr Hj Anis Byarwati Penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PKS Jakarta Timur di aula DPD PKS Jakarta Timur, Minggu (30/5).

Rakerda dihadiri peserta secara offline dan online. Peserta offline terdiri dari anggota DPR RI/DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi PKS yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Timur. Juga hadir secara offline Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED) dan jajaran Pimpinan dan perwakilan Bidang Pengurus DPD dan DPC PKS se-Jakarta Timur.

Sedangkan peserta online 170 orang yang merupakan fungionaris DPC PKS Jakarta Timur mulai perwakilan fungsionaris tingkat wilayah, fungsionaris tingkat daerah, tingkat cabang dan tingkat ranting. Rakerda dilaksanakan sekaligus sebagai momen silaturahim Halal Bi Halal.

Pada kesempatan itu, Anis mengingatkan misi besar PKS mengaplikasikan dakwah Rasulullah SAW yang cinta tanah air, memiliki nasionalisme tinggi dan menghargai kebhinekaan, dengan berpegang teguh pada nilai-nilai agama dan budaya bangsa yang baik.

Mengenai tanggung jawab sebagai anggota partai, Anis mengatakan, posisi kita di partai berbeda-beda, tetapi tanggung jawab kita di hadapan Allah adalah sama. Masing-masing kita akan mempertanggungjawabkan amanah yang Allah berikan.”

Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan DPP PKS ini mengingatkan, dalam menunaikan tugas di struktur partai, anggota PKS perlu memegang prinsip yaitu ikhlas dalam niat. Keikhlasan perlu dijaga sejak awal bekerja, proses kerja berlangsung dan sampai akhir setiap pekerjaan.

Ihsan yaitu senantiasa menampilkan kinerja terbaik (profesional), pantang bekerja ala kadarnya dalam batas kemampuan yang dimiliki. Dan, berikut adalah penunaian hingga tuntas yaitu tidak menyisakan sisa kerja yang merepotkan orang lain.

Pada kesempatan itu, Anis mengapresiasi seluruh jajaran pengurus yang telah bekerja dengan baik dan solid. Soliditas merupakan kunci utama untuk kerja yang optimal. “Raihlah cinta Allah dalam setiap kerja-kerja dakwah kita, karena dengannya kita akan meraih kemenangan,” demikian Dr Hj Anis Byarwati. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait