Ansor Kota Kediri, Konsisten Syiar Dakwah Dengan Paduan Religi dan Musikalitas

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Terpilih melalui Konferensi Cabang (Konfercab) VII Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kediri yang berlangsung di Aula Pondok Pesantren Al Mahrusiyah Ngampel Kota Kediri 29/11/2020 lalu, Gus Izzul terlihat sangat konsisten menjaga syiar dakwah di tengah masyarakat, terutama kalangan milenial.

Memiliki nama lengkap Izzul Maula Diyaulloh, Ketua PC GP Ansor Kota Kediri masa khidmah 2020-2024 tersebut, memilih beragam cara inovasi untuk menjalankan program dakwahnya melalui bendera salah satu Banom NU, yaitu Ansor. Diantaranya adalah rutin mengadakan kajian hukum di tengah nuansa musikalitas.

Paduan religi dan musikalitas, itulah yang setidaknya menjadi salah satu unsur utama yang diusung Gus Izul.

“Kami rutin mengadakan pengajian ataupun kajian islami di tengah masyarakat, terutama kader muda atau milenial nahdliyyin, dengan taburan musik religi yang membuat acara lebih berwarna. Kami lihat, paduan ini lebih mudah menyentuh masyarakat. Dengan begitu, siraman kalbu sangat efektif mereka dapatkan,’ terangnya (27/1/23).

Tak tanggung-tanggung, Gus Izul pun menggandeng banyak pihak dalam menjalankan program mulianya, diantaranya yang tampak pada Festival Pasar Rakyat pada 23/11/22 lalu. Bertempat di GOR Jayabaya Kota Kediri, Gus Izul bersama Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kota Kediri (Chairil Anwar) dan Ketua Perempuan Tani HKTI Jatim (Lia Istifhama) secara gayeng berdiskusi dengan tema ‘Pemuda Kreatif, Hidup Positif’. Acarapun semarak dengan hadirnya cak Sodiq New Monata yang mengusung musik religi dan siraman kalbu oleh Gus Syarif Hakim An’im Lirboyo (MDS Rijalul Ansor Kota Kediri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait