Antisipasi Covid 19, Bupati Salwa Minta Masyarakat Hindari Tempat Keramaian

  • Whatsapp
Foto: Bupati Bondowoso Salwa Arifin didampingi Forkopimda saat menggelar press release mencegah Covid 19 (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin mengimbau masyarakat agar tidak melakukan maupun mendatangi kegiatan dengan melibatkan orang banyak atau secara massal.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjangkitnya virus corona (Covid 19) serta diharapkan memutuskan mata rantai penularan selama 14 hari.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Bupati juga meminta seluruh kegiatan pemerintah maupun masyarakat yang berpotensi menghadirkan massa agar ditunda terlebih dahulu sampai dengan tanggal 29 maret 2020 sesuai dengan intruksi dari Pemerintah pusat.

“Saya harap masyarakat untuk tidak melakukan maupun mendatangi kegiatan dengan melibatkan orang banyak atau secara massal,” Imbau Bupati Salwa saat press release peningkatan kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19) di Kantor Dinas Kesehatan, Selasa (17/3/2020).

Bupati menghimbau agar masyarakat senantiasa berlaku hidup sehat untuk mencegah ataupun meminimalisir masuknya virus corona dalam tubuh. Sehidup dengan pola hidup sehat virus tidak akan bersarang dalam tubuh.

“Caranya hidup sehat, jaga kebersihan tubuh kita, rajin berolahraga, cuci tangan dengan sabun setelah bersentuhan dengan barang ataupun benda. Maka, dengan begitu bakteri akan mati,” ungkapnya.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tetap tenang dan tidak panik, namun tetap meningkatkan kewaspadaan agar tidak tertular COVID-19. Menutup mulut dan hidung ketika batuk dan bersin. Bahkan segera memeriksakan diri bila sedang batuk, pilek, dan demam.

“Juga konsumsi buah dan sayur serta istirahat yang cukup. Menghindari kontak dengan orang yang sakit serta melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait