Kapolres Bondowoso Tindak Tegas Penyebar Video Hoax Corona

  • Whatsapp
Foto: Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz saat dikonfirmasi sejumlah wartawan (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Polres Bondowoso akan melakukan tegas terhadap pelaku penyebar video Hoax corona yang beberapa hari terakhir ini beredar di Media sosial (Medsos).

Saat ini Polres Bondowoso telah mengantongi identitas penyebar hoax adanya penjemputan pasien corona di Terminal Bondowoso. Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, Rabu (18/3/2020), pihaknya kini akan menangkap penyebar hoax tersebut.

Bacaan Lainnya

“Segera akan kami lakukan tindakan tegas, kami upayakan sebelum siang ini sudah kami tangkap,”urainya.

Pihaknya menjelaskan bahwa, beberapa hari terakhir beredar video hoax tentang penjemputan pasien corona virus di Terminal Bondowoso. Video berdurasi sekitar 47 detik itu, diketahui telah beredar di beberapa group Watshaap

“Padahal kegiatan yang terjadi dalam video tersebut tak lain adalah kegiatan pengukuran suhu tubuh dan edukasi untuk rajin cuci tangan kepada warga di Terminal Bondowoso oleh Polres, TNI, dan Dinkes,”katanya.

Disebutnya bahwa video tersebut justru membuat resah warga di tengah upaya peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19 di Bondowoso.

“Waspada itu penting, tapi juga penting untuk tidak panik, dan saling menenangkan. Salah satunya yakni tidak menyebarkan hal-hal yang justru membuat warga khawatir,”jelasnya.

Masih kata Kapolres, ia berkomitmen untuk menangkal berbagai informasi hoax terkait Covid-19 ini. Karena dinilainya informasi hoax ini pun juga sangat berbahaya. Terlebih jika, informasi seputar Covid-19 yang justru ditarik pada hal-hal lain.

“Karena hoax ini akan lebih berbahaya. Apalagi nanti akan dikait-kaitkan dengan hal lain. Sebagai contoh politik dan sebagainya. Ini efeknya akan sangat luar biasa,”pungkasnya. (*/Rois/Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait