Antisipasi Lonjakan Covid-19,Polisi Berikan Penyuluhan di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Guna mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah kecamatan pegantenan,anggota polsek pegantenan polres pamekasan bekerjasama dengan pengelola wisata puncak ratu untuk memberikan penyuluhan secara intens kepada masyarakat desa tebul barat. Sabtu (12/6/2021).

Perihal penyuluhan tentang disiplin Protokol Kesehatan di puncak ratu disampaikan oleh bhabinkamtibmas ,Bripka lutfiadi selaku bhabinkamtibmas sudah berhasil merintis desanya sebagai kampung tangguh semeru ,dengan harapan bisa menjadi sebagai desa yang sehat ,kuat sekaligus menjadi basis perekonomian yang produktif bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, saat berkunjung ke wisata puncak ratu seperti masyarakat membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir,memakai masker dan menjaga jarak”. ujarnya.

Walaupun pihaknya selalu intens memberikan penyuluhan masih saja di temukan masyarakat yang masih enggan menggunakan masker,dengan berbagai alasan yang dibuatnya.

Oleh karena itulah sangat penting demi keberhasilan melawan covid-19 diperlukan disiplin diri untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Namun hal tersebut tidak membuat kita menyerah dan putus asa, kita tetap berikan penyuluhan dan pengertian akan pentingnya disiplin menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Desa Tebul barat ini,” tegasnya.

Kapolsek pegantenan AKP H Junaidi, menambahkan bahwa bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di desa mempunyai peran penting dalam pencegahan penyebaran covid-19.

“Tentunya dengan cara yang humanis kita bisa disiplinkan masyarakat untuk menjaga harkamtibmas sekaligus menjadi pelopor kesehatan dalam pencegahan Covid-19 ,dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19,”pungkasnya.(An

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait