Antisipasi Omicron, Pamor Keris Sidoarjo Razia Prokes dan Vaksinasi

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Antisipasi penyebaran Covid-19, terutama varian Omicron, terus menjadi perhatian serius berbagai pihak. Termasuk pihak Kepolisian bersama TNI dan instansi terkait di wilayah Jawa Timur.

Menjalankan program Kapolda Jawa Timur, untuk melaksanakan patroli motor penegakan protokol kesehatan di masyarakat (Pamor Keris). Polresta Sidoarjo menurunkan ratusan personel gabungan di sejumlah ruas jalan raya dan titik-titik kerumunan masyarakat.

Tim Pamor Keris ini nantinya akan melakukan patroli secara rutin, dengan sasaran penegakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih ada, ditambah meningkatnya varian Omicron. Serta cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Jatim.

Ada beberapa penekanan, antara lain pelaksanaan deteksi dini, melakukan kegiatan preventif dan preemtif, laksanakan tugas secara humanis dan profesional, edukasi disiplin protokol kesehatan, bantu masyarakat dalam penyemprotan disinfektan serta melakukan percepatan vaksinasi.

Terkait pelaksanaan Pamor Keris di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, pihaknya bersama jajaran TNI mengedepankan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat secara profesional dan humanis.

Yakni, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya protokol kesehatan Covid-19 dan vaksinasi guna membentuk herd immunity. Sasarannya tidak hanya di wilayah perkotaan saja, melainkan juga di wilayah perbatasan hingga pelosok desa.

“Kami edukasi masyarakat secara humanis, jika ada teguran dilakukan petugas secara simpatik. Bila ada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, kita berikan masker agar jangan lengah bahwa pandemi masih ada. Kemudian warga yang belum vaksin Covid-19, kami ajak untuk melakukannya,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau patroli Pamor Keris di wilayah Waru, Kamis (27/1/2022).

Patroli pasukan Pamor Keris ini, menurut Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas. “Bila ada hal sekecil apapun yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, personel Pamor Keris juga siap menjaga kondusifitas kamtibmas kita,” lanjutnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait