Antisipasi Pelambatan Ekonomi, DPD Lakukan Kerjasama Dengan Kadin

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kerjasama dengan Kamar Dagang&Industri (Kadin) untuk mengantisipasi pelambatan ekonomi global serta peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Itu dibuktikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Ketua DPD RI, Lanyalla Mahmud Mattalitti dengan Ketua Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani pada pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin di Badung, Bali, akhir pekan ini.
Turut menyaksikan penandatanganan kerjasama itu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, 14 Gubernur, delapan Wali Kota dan lebih dari 1000 pengusaha anggota Kadin dari seluruh Indonesia.

MoU antara DPD RI dan Kadin Indonesia mencakup enam lingkup strategis yang bermuara kepada penguatan ekonomi, diantaranya pertukaran data dan informasi tentang potensi sekaligus kendala perekonomian di daerah, evaluasi dan peningkatan kemitraan antara pemerintah daerah dan dunia usaha/industri melalui saluran yang ada termasuk menaikkan peringkat kemudahan berusaha di daerah (ease doing of business).

Lanyalla berharap, MoU tersebut segera ditindaklanjuti dengan membentuk sekretariat bersama atau tim task force dari kedua pihak. “Dari DPD bisa dari unsur komite terkait dan kesekjenan yang membidangi. Dari Kadin bisa dari komite terkait sehingga cepat jalan dan hasilnya segera dirasakan masyarakat, khususnya pengusaha di daerah,” demikian Lanyalla Mattalitti. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *