Antisipasi Ploting Anggaran Terlewati, Komisi lll DPRD Kota Lakukan Kunjungan ke Dinas Pendidikan Kota Mojokerto

  • Whatsapp

MOJOKERTO,Beritalima.com- Untuk menjalin sinergitas antara Komisi III DPRD Kota Mojokerto dengan Dinas Pendidikan Kota Mojokerto. Serta untuk menekan adanya Anggaran yang terlewati di tahun 2023. Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sony Basoeki Raharjo, S.H, M.H bersama dengan Ketua bersama anggota Komisi lll melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan Kota Mojokerto. Selasa (7/2/2023)

Kunjungan kerja para wakil rakyat siang itu di sambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin Wachid S.sos, M.Si bersama jajaran antara lain para kepala bidang (Kabid) dan pengawas TK,SD dan SMP di ruang Meeting lantai 2 Kantor Dinas Pendidikan Kota Mojokerto.

Selesai melakukan pertemuan, Sony Basoeki Raharjo Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto yang didampingi Ery Purwanti Ketua Komisi Ill kepada sejumlah Wartawan mengatakan, kunjungan Dewan ke Dinas Pendidikan ini bertujuan untuk jemput bola terkait rencana program dan penganggaranya dari Dispendik di Tahun 2023

Hal itu dilakukan, karena Dewan tak ingin Dispendik Kota Mojokerto yang lebih banyak berperan di masyarakat untuk meningkatkan pendidikan dan budaya ini. jangan sampai ada anggaran yang terlewati, maka kita datang disini untuk menjemput bola dengan rencana kerja kita.

“Terkait program kerja dan Anggaran Dispendik tahun 2023, Kita ingin input dari Dinas. tapi tadi ada beberapa masukan yang kita sampaikan ke dinas dalam pertemuan tadi” kata Sony

Sementara itu, Ery Purwanti Ketua Komisi Ill DPRD Kota Mojokerto terkait kunjunganya ke Dispendik Kota Mojokerto mengatakan, ini adalah program kita terkait sinergritas Komisi III dengan mitra OPD, dan ini awal tahun jadi kita jemput bola, kita kepingin tahu lebih detail terkait paparan kinerja di masing-masing OPD terutama di Dinas Pendidikan untuk tahun 2023.

“Kita bukan mencari kesalahan atau apa, tapi ini adalah salah satu pengawasan kita” kat Ery

Lebih lanjut Ketua Komisi III menambahkan, bahwa dalam pertemuan tadi sifatnya masih umum, satu minggu lagi akan kita breakdown akan lebih detail lagi terkait kegiatan-kegiatan yang ada di Dinas Pendidikan karena tadi waktunya tidak cukup.

“kita akan memaksimalkan waktu kita disela-sela waktu untuk membangun komunikasi dengan mitra-mitra Komisi III” uja Ery

“Intinya, kami beharap dinas pendidikan bisa memaksimalkan penyerapan anggaran di tahun 2023 sesuai dengan perencanaanya dan yang pasti Silpa di Dinas Pendidikan tidak tinggi”pungkas Ketua Komisi III

Mendapat kunjungan dari Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto bersama Komisi III, Amin Wachid Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto menyampaikan terima kasih atas kunjunganya Wakil Ketua Dewan bersama Komisi III dan Dinas Pendidikan menyambut positif kunjungan komisi Ill DPRD Kota Mojokerto

“Untuk memajukan pendidikan di Kota Mojokerto, butuh sinergi antar semua pihak termasuk dari Dewan Kota Mojokerto” kata Amin Wachid. (Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait