Antusias Warga Wujud Peduli Kemerdekaan

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Kemeriahan semaraknya pesta perayaan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, antusias warga negara tidak dirasakan kalangan tertentu, terbukti sampai pelosok desapun gegap gempita warga mewarnai perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, (17/08/2019).

Dalam hal ini, diwujudkan sosok desa di lereng Semeru, desa Penanggal, kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang, ikut partisipasi gebyarkan semarak perayaan ulang tahun kemerdekaan. Dengan menggelar Karnaval, kegiatan rutin tahunan bersama masyarakat desa setempat, ciptakan suasana kebahagian terkait kemerdekaan yang ia rasakan.

Karnaval bersama masyarakat Desa setempat, dimulai jam 12.00 wib dan start di lapangan penanggal dengan 31 peserta. Peserta terdiri dari anak-anak TK sebanyak 7 peserta, SD sebanyak 6 peserta, SMP dengan 2 peserta, selebihnya adalah peserta umum yang menampilkan berbagai tarian unik serta menampilkan baju adat kerajaan Majapahit, tarian kolosal yang menceritakan kisah kerajaan Majapahit, dan tarian unggulan yaitu Tari Roro Jonggrang.

Pembukaan Karnaval dimulai Pukul 11.00 wib, di Lapangan Desa Penanggal, dan di buka oleh kepala desa Penanggal, Cik Ono SH. Hadir dalam acara pembukaan karnaval tersebut, anggota DPRD kabupaten Lumajang, yang juga terpilih lagi untuk periode 2019-2024, yang sementara ini masih sebagai anggota DPRD dari fraksi partai Golkar, Bambang Riyanto yang juga sebagai Donatur dalam acara karnaval tersebut dengan memberikan sumbangan untuk hadiah sebesar Sepuluh juta rupiah.

Dalam sambutanya Bambang Riyanto menyampaikan”, Saya berterima kasih atas semua dukunganya untuk masyarakat desa Penanggal, sehingga terlaksananya karnaval tahun ini, semoga tahun depan akan lebih meriah lagi. Dan saya mohon doanya kepada masyarakat Penanggal, bahwa nanti tanggal 21 Agustus saya akan dilantik untuk menjadi anggota DPRD kabupaten Lumajang yang ke 3 kalinya. Desa Penanggal saat ini menjadi icon untuk desa-desa yang lain dalam memajukan masyarakatnya”, ungkap Bambang.

Kepala desa Penanggal, Cik Ono SH dalam sambutanya menyampaikan”, Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Penanggal, atas partisipasinya dalam mengikuti acara Karnaval Akbar tahun 2019. Semoga desa Penanggal semakin sejahtera dan makmur”, ungkap Cik Ono.

Diketahui, bahwa dalam acara ini juga diprakarsai oleh para mahasiswa UNEJ Jember, yang sedang menjalani KKN. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *