Apel Gelar Pasukan Ops Mandalika Rinjani 2021 Dilaksanakan di Lapangan Masjid Nurul Bilad Kuta

  • Whatsapp

LOMBOK TENGAH NTB -Media Berita Kima.Com.
Apel gelar pasukan Ops Mandalika Rinjani 2021 pada hari kamis tanggal 18 November 2021 sekitar pukul 08.50 wita, yang bertempat di Lapangan Masjid Nurul Bilad Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, dalam rangka kesiapan pengamanan event World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

Hadir dalam gelar pasukan Ops Mandalika Rinjani 2021, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arif Sulistyantoyanto, M.Si, Kepala Korp Sabhara Irjen Pol Drs. Priyo Widianto, MM, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. M. Iqbal, SIK, MH, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han, Dir Samapta Baharkam Polri Brigjen Pol Rudi Antariksawan.

Dir Polair Baharkam Polri Brigjen Pol M. Yasin Kosasih, SIK,M.Si, Karo Binopsnal Brigjen Pol Makhruzi Rahman, SIK, MH, Kadishub Prov. NTB H. Moh. Lalu M. Faozal, Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto,
Irwasda Polda NTB, Wakabinda NTB Kol Arm Heru Susanto, Danladnud Bizam diwakili Dansatpom Mayor Pom Angga Septian Wahyu, Danlanal Mataram Diwakili Mayor Pm Suhajar, Kapolres Lombok Tengah, Dandim 1620 Lombok Tengah.

Kegiatan apel Gelar Pasukan di ikuti oleh gabungan personil TNI, Polri dan Instansi terkait yang terlibat dalam Ops Mandalika Rinjani 2021 dengan susunan pasukan 1 Kompi personil TNI dari Batalion 162/WB, 1 Kompi personil Brimobda Polda NTB, 1 Kompi personil Samapta Polda NTB, 1 Pleton Dit Polair Polda NTB, 1 Pleton Dit Lantas Polda NTB,1 Kompi gabungan personil Polres Lombok Tengah,
1 Pleton Dishub Kabupaten Lombok Tengah,1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Lombok Tengah, 1 Pleton gabungan Damkar dan BPBD, 1 Pleton BKD Desa Kuta.

Apel dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, M.Si. dan bertindak sebagai Komandan apel Dir Samapta Polda NTB Kombes Pol Prido Situmorang, SH, SIK.

Seluruh rencana operasi pengamanan yang telah ditetapkan agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya, lakukan cek dan ricek terhadap personil dan peralatan yang ada, dan sistim komunikasi yang baik, seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan WSBK waspada dan penuh dengan konsistensi bertugas sesuai SOP dengan sopan dan Humanis dan Lakukan koordinasi dengan semua pihak dalam pengamanan Iven ini.

Mandalika merupakan salah satu destinasi wisata Dunia saat ini sehingga perlu dilakukan suatu kerjasama dari semua komponen untuk kesuksesan semua iven yang di selenggarakan di kawasan Kek Mandalika,
pemberlakukan protokol kesehatan secara ketat dalam pengamanan event World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit sehingga tidak menjadi dapak terhadap pandemi Covit 19 serta mengajak seluruh personil agar bertugas dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas dalam pelaksanaan tugas.(Skm)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait