Apel Siaga Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana (HKB) Provinsi Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima. com – Menyikapi penanggulangan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, gelar Apel Siaga Kesiapsiagaan Penanggulangan Apel Siaga Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana (HKB) Provinsi Bengkulu, di halaman kantor BPBD Provinsi Bengkulu, Kamis (26/4/2018).

Asisten l Pemerintah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri, mengatakan, BPBD Provinsi, harus melakukan koordinasi dengan BPBD kabupaten/kota, serta melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Kita mengapresiasi apel siaga kesiapsiagaan penanggulangan Bencana pada hari ini. Dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana, yang paling penting itu koordinasi yang efektif dan berkelanjutan yang mesti dikomandoi oleh BPBD provinsi Bengkulu,” Ungkap Asisten l Pemerintah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabrina, Kamis(26/4/2018).

Selain itu, BPBD juga harus mensosialisasikan kepada masyarakat agar kesiapsiagaan masyarakat tentang penyelamatan diri atau keluarga tertamam dan dilaksanakan masyarakat apabila terjadi suatu bencana.

Disisi lain, Kepala BPBD mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap kesiapsiagaan bencana.

“Kami berharap masyarakat Bengkulu lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran dalam kesiapsiagaan bencana, seperti yang telah kita sosialisasikan dan bahkan pada saat Pacific Partnership lalu, sudah dibantu tentara AS dalam memberikan arahan tetang kesiapsiagaan saat terjadi bencana,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegatan tersebut, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Drs. Syamsudin, Kepala BPBD kapubaten/kota, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, serta tamu undangan lainnya. (Ertika)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *