Arema Juara, Hamka Hamzah Raih Best Player

oleh -73 views

MALANG, beritalima.com| Ajang piala presiden 2019 sudah berakhir tadi malam, pertandingan leg kedua final antara Arema FC VS Persebaya tersebut berhasil menghantarkan tim Singo Edan menjadi juara. Setelah berhasil membobol gawang persebaya 2-0. Dengan kemenangan itu Arema FC secara Agregat, Arema FC sukses merebut gelar juara Piala Presiden 2019 usai menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-2. Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo kedua tim bermain imbang 2-2.

Tak hanya itu salah satu tim Singo Edan, Hamka Hamzah mendapatkan penghargaan sebagai Best Player (Pemain terbaik) di ajang kali ini. Padahal, sebelumnya nama kapten Arema FC tersebut tidak ada dalam daftar nominasi. Arema berhasil mencatat empat cleansheet dalam delapan laga bersama Hamka. Selain itu, Hamka juga berhasil mencetak dua gol. Sebagai pemain terbaik, Hamka berhak membawa pulang sepatu emas sekaligus uang sebesar Rp 250 juta.

“Terima kasih coach Milo yang selalu memberi kepercayaan. Jujur, bermain dua hari berturut-turut membuat saya kecapekan, sehingga meskipun saya berusaha menjaga kondisi fisik, ternyata masih drop,” tutur Hamka, Jumat (12/4) malam WIB.


“Saya sebetulnya sedang sakit. Usia saya tidak muda lagi, saya sudah 35 tahun, tapi saya selalu berjuang, dan belum habis. Saya ingin memberikan pelajaran kepada pemain muda, bagaimana jika terjadi perseteruan dan sebagainya.” Katanya.

Sementara, Manucheckhr Dzhalilov dinobatkan sebagai top skorer setelah menyumbangkan lima gol bagi Persebaya. Raihan lima gol yang dibuatnya sebenarnya sama dengan Bruno Matos (Persija) dan Ricky Kayame (Arema FC), tetapi dirinya juga memiliki koleksi assist yang lebih baik. Pemain asal Tajikistan itu pun berhak mendapatkan trofi sepatu emas sekaligus uang senilai Rp 150 juta.

Adapun winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, mendapatkan gelar pemain muda terbaik dan diganjar trofi serta uang sebesar Rp 150 juta.

Selain itu, panitia penyelenggara juga memberikan penghargaan kepada the Jakmania suporter Persija Jakarta sebagai suporter terbaik Piala Presiden kali ini, Persija juga berhak atas penghargaan Best Fair Play karena mendapatkan jumlah kartu paling sedikit. [Red]