Armuji: Kesaktian Pancasila Meneladani Nilai Luhur Pancasila

  • Whatsapp
Armuji anggota DPRD provinsi Jatim dari fraksi PDIP

SURABAYA, Beritalima.com | Tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya pancasila. Beberapa upacara dan acara seremonial biasanya rutin dilakukan untuk memeriahkan lahirnya ideologi bangsa Indonesia. Namun kali ini memang terasa sedikit berbeda, semenjak wabah Corona datang ke Indonesia, kita harus rela untuk di rumah saja dan berharap semuanya kembali seperti sedia kala.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD provinsi Jatim dari fraksi PDIP Armuji mengajak masyarakat untuk meneladani Nilai Luhur Pancasila.

“Mari kita telaah perjalanan bangsa ini beberapa tahun belakang ini, yang seolah-olah semakin menjauh dari nilai luhur Pancasila. Beberapa kejadian membuat sesama anak bangsa bersitegang. Dimulai dari polarisasi politik, intoleransi, hingga fanatisme yang berlebihan terhadap satu dua kelompok. Bangsa Indonesia benar-benar diuji hingga titik nadir dan hampir beberapa kali di ambang pertikaian dan perpecahan antar anak bangsanya,” terangnya dengan suara getir.

“Polemik demi polemik menyelemuti negeri ini, entah sampai kapan akan berakhir. Bahkan ketika ada beberapa bencana seperti banjir dan gempa bumi, masih saja ada satu dua pihak yang berseteru. Entah sejak kapan bangsa ini menjadi tidak rukun dan mudah tersulut emosi dan berakhir saling membenci,” sambungnya.

“Mungkin ini adalah fase ujian terberat bangsa ini. Bahkan ketika banyak hati dan pemikiran yang belum menyatu, datang lagi satu bencana yatu wabah Covid19 yang memporak porandakan segala tatanan negeri ini, bahkan sampai level dunia. Dan sekali lagi, di tengah bencana seperti ini, masih saja kita bertikai dan berpolemik untuk urusan yang tidak terlalu penting,” tandasnya.

“Kita harus menjaga nilai luhur Pancasila” ucap Cak Ji panggilan akrab Ir.H. Armuji mantan Ketua DPRD Kota Surabaya.

“Karena hanya dengan semangat dan nilai luhur Pancasila kita bisa menghadapi segala rintangan dan cobaan. Pancasila adalah dasar negara yang kokoh dan tak lekang oleh waktu, jadi kita wajib menanamkan semangat Pancasila dalam setiap kegiatan berbangsa dan bernegara” imbuh Cak Ji.

“Tiap butir pancasila memiliki makna serta arti yang mendalam dan tentunya sangat tepat untuk selalu diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Mari wujudkan semangat Pancasila dan mari kita menjadi bangsa yang kokoh bersama-sama.” pungkasnya.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait