Arumi Bachsin Hadiri Pengukuhan Dekranasda Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Arumi Bachsin Emil Dardak, yang juga istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, menghadiri pengukuhan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Madiun, di Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban, Rabu 6 November 2019.

Pelantikan 21 pengurus itu, dilakukan oleh Ny Penta Lianawati Ahmad Dawami, yang juga istri Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami.

Mereka yang dilantik, yakni dari unsur pimpinan OPD, BUMD dan BUMN yang ada di Kabupaten Madiun. Hal ini dimadsudkan agar semuanya ikut bersinergi dalam meningkatkan UMKM dan IKM yang ada di Kabupaten Madiun.

Dalam sambutan tertulis Bupati Madiun yang dibacakan Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, antara lain menyampaikan, selama ini Dekranasda Kabupaten Madiun mencapai kemajuan yang cukup berarti. Kemajuan tersebut dalam peningkatan ragam dan kualitas produk kerajinan.

“Semua ini tidak lepas dari peran Dekranasda. Dengan dilantiknya pengurus Dekranasda yang baru saja dikukuhkan ini, semoga dapat berperan aktif dan menjadi tanggung jawab moril untuk menciptakan kerajinan,” katanya.

Menurutnya lagi, perlu adanya sinergi antar Dekranasda dengan dinas/instansi terkait dalam merencanakan program jangka pendek serta jangka menengah yang strategis.

“Dengan rencana kerja yang baik ini, diharapkan dapat melaksanakan program-program tersebut secara konsisten dan terintegrasi untuk menghindari terjadinya tumpang tindih program. Sehingga menghasilkan kesamaan pandang tentang pentingnya koordinasi dan kebersamaan dalam kesiapan menghadapi tantangan pasar yang semakin komplek di masa digital 4.0,” ungkapnya.

Bupati juga berharap, seluruh pengurus Dekranasda dapat menyusun program-program binaan dan pengembangan perajin dan pelaku usaha industri kerajinan. Sehingga diharapkan para pengrajin mampu menyiapkan produk-produk kerajinan yang mempunyai daya saing dan kreatifitas tinggi (kwalitas ekspor).

“Kami mengajak seluruh pengurus Dekranasda Kabupaten Madiun bersama-sama bekerja untuk dapat membentuk para perajin dan pelaku usaha industri kerajinan yang handal dalam menciptakan produk-produk unggulan, yang dapat dibanggakan baik di dalam maupun di luar daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Arumi Bachsin Emil Dardak, mengatakan, pengukuhan pengurus Dekranasda Kabupaten Madiun ini merupakan peristiwa penting yang nantinya akan berdampak besar terhadap pengembangan industri kerajinan di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Madiun.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus Dekranasda Kabupaten Madiun yang baru dikukuhkan. Saya berharap segera dapat melakukan tugasnya guna menghimpun segenap potensi yang ada, baik pelaku industri kerajinan, profesional maupun masyarakat, untuk bersama sama mewujudkan tujuan organisasi sekaligus menjadi mitra bagi pemerintah dalam mengembangkan kerajinan di Ppovinsi kita tercinta,” tuturnya. (Dibyo).

Arumi (atas atas), H. Hari Wuryanto (bawah kiri), Ny Penta Lianawati (atas nomor 7 dari kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *