Arus Balik Jalinsum Sergai Medan -Tebing Tinggi H+5, Padat Tapi Lancar

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima-Arus balik kendaraan dari arah Tebing Tinggi menuju kota Medan pada H+5 Lebaran mulai memadati jalan lintas Sumatera (jalinsum) di Serdang Bedagai,Sumatera Utara Yakni di Kota Seirampah. Sebaliknya, kendaraan dari arah Medan menuju Tebing Tinggi  di jalinsum Sergai  tampak lengang. Namun kepadatan kendaraan arus balik tersebut tetap lancar .Minggu(10/7)sore sekitar pukul 18.00 wib

Pantauan Beritalima di lokasi jalinsum Kota Seirampah, Kecamatan Seirampah,Sergai Jalan  Jalinsum Medan -Tebing -Tinggi beberapa kendaraan roda empat maupun roda dua dari arah Tebing -Tinggi  menuju Medan terlihat padat dari Simpang Bedagai menuju Desa SeiRampah. Sekitar 300 meter dari jembatan sungai Rampah kendaraan empat dan dua  tampak pelan-pelan melalui jalinsum di daerah tersebut.

Kendaraan arus balik juga memadati jalinsum Seirampah , beberapa kendaraan memadati  jalinsum .Begitu juga di lokasi di Jalan simpang Kp.Pon  beberapa kendaraan roda dua dan empat memadati lokasi jalan tersebut.

Yudi salah seorang warga disitu mengatakan di sekitar lokasi jembatan sungai Rampah  jalur kendaraan sering padat ketika waktu menjelang petang dan di waktu pagi.”Karena di waktu pagi dan sore biasanya orang sering berangkat bepergian Belanja pajak sore,” jelasnya.

Sementara itu di pusat perkotaaan Rampah  di H+5 Lebaran ini kendaraan masih memadati kota tersebut. Kendaraan yang memadati kota Rampah cenderung  dari Arah Tebing Tinggi menuju Medan.”Kendaraan yang melintas kebanyakan dari arah Tebing Tinggi,  pasalnya para pemuda maupun orang tua yang   pemudik kebanyakan pulang dari Prapat maupun Rekreasi di pantai dan itu sejak hari ini,” katanya.

Iwan salah seorang penjual tiket bus antar provinsi di jalan Jalinsum Rampah mengaku sejak H+3 hingga saat ini H+5 jumlah pembeli tiket  berkisar 60 puluh orang.”Mereka semua balik pulang ke luar kota. Ada yang ke Medan , Palembang,Pekan Baru maupun  Jakarta dan lainnya,” terang dia.

Secara terpisah Kapolres Sergai AKBP.Eko Suprihanto SH.SIK.MH melalui  Kasat Lantas Polres Sergai  AKP S.Siagian ketika dikonfirmasi  yang juga terkait suasana lalulintas di Sergai pada Lebaran ini mengaku sejak 4 hari lalu jalinsum Medan Tebing Tinggi dan Sebaliknya sudah mulai padat.

”Jalinsum Sergai  sejak empat hari lalu sudah mulai padat namun arus lalulintas hingga saat ini tetap lancar.Seluruh personil sudah dikerahkan pada saat sebelum Lebaran,” sebutnya.

Dia menambahkan, titik jalinsum di daerah Sergai  yang rawan macat  terletak di lokasi jembatan Seirampah , jalan menuju Kota rampah, dan jalinsum Pasar Bengkel,kota Kp.Pon  dan Kota Perbaungan,.”Kendaraan mulai memadati jalinsum pada waktu pagi dan sore meski demikian personil kita tetap siaga di daerah tersebut pagi maupun malam hari,” ungkapnya.(sugi)

Photo:Jalinsum medan Tebing Tinggi Kota Seirampah terlihat padat tapi Lancar Arus Balik mudik lebaran   .(sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *