Arus mudik mulai berlangsung di Jalinsum Medan -Tebing Tinggi

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.Kendaraan pemudik mulai kerap melintas di Jalinsum ruas jalan Medan-Tebing Tinggi dan sebaliknya.

Para pemudik yang menggunakan mobil dan motor mulai terlihat melewati Jalan Lintas Sumatera ruas Medan -Tebing Tinggi pada H-5 atau lima hari sebelum Lebaran 2016, dan puncak arus mudik dijalan nasional itu diperkirakan terjadi pada Sabtu dan Minggu.

Berdasarkan pantauan Beritalima.di sejumlah titik Jalinsum ruas Medan -Tebing Tinggi -Kabupaten Serdang Bedagai,Sumatera Utara , Jumat,(01/7) para pemudik yang menggunakan motor dan mobil umumnya melintas pada pagi hari maupun Siang hari karena lalu lintas masih lengang dan kondisi cuaca  panas Terik.

Beberapa pemudik motor terlihat membawa banyak barang dan penumpang, sementara sebagian mobil juga menggunakan bagasi di kap Bagian Atas  kendaraan sebagai tempat barang.

Arus mudik dari Perbaungan ke jurusan Tebing Tinggi atau sebaliknya di Jalinsum Medan Tebing Tinggi sebenarnya masih belum ramai, namun jumlah kendaraan pemudik yang melintas sudah lebih ramai dibandingkan sehari sebelumnya.

Jalinsum ruas jalan mulai Perbaungan sampai Tebing Tinggi ,Kabupaten sergai merupakan pilihan pavorit bagi para pemudik karena merasa lebih aman serta jarak tempuh perjalanan juga lebih pendek.

Untuk mengamankan dan melancarkan arus mudik, Kepolisian Daerah Serdang Bedagai telah menyiapkan 5 pos pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

“Selain pos pengamanan, Polres sergai juga menyiapkan sekitar 185 personil untuk menjaga pos pelayanan yang tersebar di seluruh Kabupaten Sergai,” kata Kapolres Sergai AKBP.Eko Suprihanto SH.SIK.MH kepada Beritalima sebelumnya.

Pada 2016, Polres Sergai  menggelar Operasi Ramadhaniya Toba dan Idul Fitri 1437 H.Tahun 2016 yang sudah dimulai pada 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

“Ini merupakan operasi kemanusiaan. Polres Sergai  dan jajaran sekitar 350 personel akan disiagakan guna mengawal kelancaran arus mudik Lebaran 2016,” katanya.

Tujuan dari pengamanan arus mudik agar aman, nyaman, tertib dan lancar serta penuh khidmat.(sugi)

Photo:Arus Mudik Lebaran di jalinsum Medan Tebing tinggi,Sergai.(sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *