Assop Kapolri Tinjau Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Jalur penyeberangan Ketapang – Gilimanuk diinspeksi oleh Asisten Operasi Kapolri Irjen Unggung Cahyono, Selasa (6/6/2017). Kawasan perairan di Selat Bali menjadi prioritas unsur kepolisian dalam arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1438 H karena termasuk pelabuhan penyeberangan tersibuk kedua di Indonesia.

Kedatangan Irjen Unggung Cahyono untuk memastikan bahwa seluruh pemangku kebijakan di Pelabuhan Ketapang seperti PT ASDP, KUPP, OPP dan unsur kepolisian telah siap melayani masyakarat yang hendak merayakan Lebaran di tanah kelahiran. Unsur keselamatan harus diutamakan agar musim mudik Idul Fitri bisa berjalan lancar.

Karena itu, Jenderal Unggul yang datang didampingi Kabag Binops Sops Brigjen Imam Sugianto, Kakorp Sabhara Baharkam Polri Irjen Umar Saptono, Karoops Polda Jatim Kombes Hery Sitompul, Dirlantas Polda Bali Kombes Agung Made Sedana, Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto dan Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Utomo langsung menuju Kantor PT ASDP Ketapang. Di sini, para perwira tinggi dan pamen Polri tersebut melakukan rapat koordinasi dengan PT ASDP, KOPP, KUPP, KSOP Tanjungwangi serta PT Pelindo III Banyuwangi.

Sebelum rakor, Irjen Unggung Cahyono didampingi Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto bertemu dengan GM PT ASDP Elfiyosa. Saat itu AKBP Agus Yulianto banyak memberi informasi kepada Assop Kapolri tentang situasi terkini Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Jauh sebelum puasa Ramadhan berjalan, sejumlah pemangku kebijakan di Pelabuhan Ketapang sudah menggelar rapat koordinasi.

Menurut Irjen Unggung Cahyono, inspeksi ini digelar karena arus lalulintas penyeberangan di Pelabuhan Ketapang terintegrasi dengan Mabes Polri. Apabila terjadi kemacetan sampai kecelakaan laut terpantau langsung di Jakarta. Sarana itu terpasang di Pos Pengamanan Ramadaniya di sisi utara Pelabuhan Ketapang, tepatnya di atas bangunan Bank BNI.

“Sejumlah sarana pendukung sudah siap. PT ASDP selaku operator pelabuhan telah mengatur seluruh jadwal keberangkatan kapal dengan baik. Bahkan antisipasi jika terjadi penumpukan penumpang dan kendaraan telah dipersiapkan,” terangnya.

www.beritalima.com

Usai rakor di Pelabuhan ASDP, rombongan Irjen Unggung bergerak menuju PT Pelindo III Banyuwangi di area Pelabuhan Tanjungwangi yang berjarak kurang lebih satu kilometer dari Pelabuhan ASDP Ketapang. Di situ rombongan melakukan pengecekan area kantong parkir yang dipersiapkan apabila saat arus balik Lebaran terjadi penumpukan kendaraan. (abi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *