Aster Panglima TNI Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno SH., MH di Angkat sebagai Dewan Kehormatan Baret Ungu Komenwa Indonesia

  • Whatsapp

Jakarta (21/12/23) pada saat Komando Resimen Mahasiswa (Komenwa) Indonesia mengelar Upacara Hari Bela Negara(HBN) tanggal 19 Desember 2023 di Mabes Komenwa Jln Tomang Raya No 53 Jakarta Barat. Komandan Komenwa Indonesia Dr Datep Purwa Saputra MM mengangkat Asisten Toritorial Panglima TNI Mayjen TNI M.Syafei Kasno SH., MH. (IRUP) sebagai Dewan Kehormatan Komenwa Imdonesia yang ditandai dengan psmasangan baret Ungu Komenwa Indonesia (Pembaretan).

Organisasi Komenwa sebagai kelanjutan nilai-nilai kejuangan Tentara Pelajar/Corps Mahasisa (TRIP/CM) dimasa merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.
yang didirikan kembali secara resmi oleh Jendral Nasution pada tanggal 13 Juni 1959 di Bandung yang saat ini diatur sesuai UU 23 Tahun 2019 tentang PSDN untuk Pertahanan Negara pada PP 3 Tahun 2021 pasal 31 ayat 1(b) anggota menwa adalah sebagai Komponen Pendukung (KOMDUK).

Dankomenwa Indonesia Datep menyampaikan pembaretan Komenwa ini kepada Aster Palima TNI sebagai penghargaan pada beliau yang selalu konsisten bersama Komenwa Indonesia.
“Saya lama kenal dengan beliau dan beliau sangat konsisten membangun menwa sebagai komponen pendukung TNI sejak beliau menjadi Kapusdiklat Intelad di Bogor” pungkas datep pada media.

beritalima.com

Pos terkait