Atasi Covid-19, Satgas TMMD Ke -107 Kodim 1510/Sanana Bersama Gugus Tugas Penggulangan Kepsul Semprot Disinfektan Serentak

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Satgas TMMD 107 Kodim 1510/Sanana bersama gugus tugas penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, Khusus diwilayah Sanana, Selasa (31/03/20)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, Dandim 1510/Sanana Letkol Inf Karona Susilo, S.I.P. (selaku Dansatgas TMMD), Kapolres Kepsul, AKBP M. Irvan, Kajari Kepsul, Romulus Haholongan serta diikuti oleh 200 personel gabungan menerjunkan kendaraan taktis AWC maupun Damkar untuk penyemprot portabel.

Kegiatan ini diawali dengan apel serta pemasukan bahan cairan disinfektan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepsul untuk penyemprotan secara simbolis oleh Bupati, “Kemudian tim dibagi menjadi 4 kelompok dengan arah berbeda ke seluruh wilayah Sanana.

“Selain penyemprotan di jalanan juga dilaksanakan penyemprotan di fasilitas umum dengan menggunakan alat portable.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 107 Kodim 1510/Sanana Letkol Inf Karona Susilo, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia termasuk di wilayah Kepulauan Sula dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di wilayah kita secara massive dan terus menerus.

Untuk itu kegiatan serupa telah kita laksanakan sepekan kebelakang meskipun hingga saat ini belum ada data yang terjangkit atau positif Covid-19 di wilayah Kepulauan Sula ini, Namun kita telah hentikan seluruh akses transportasi dari dan keluar Kepulauan Sula.

“Hal tersebut guna menjaga masyarakat agar tidak terjangkit Pandemik virus corona baru atau Covid-19 tersebut. (Satgas TMMD 107)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait