Atasi Parkir Yang Tidak Tertata Di Lumajang Bupati Bertindak

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Permasalahan parkir yang memang bukan pada tempatnya, akan mengganggu pengguna jalan yang lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut, bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML (cak Thoriq), menyelenggarakan rapat penataan tempat parkir bagi kendaraan roda 2 dan 4 di kawasan Alun-alun Lumajang, rapat dipimpin bupati bertempat di Ruang Mahameru, Kamis (13/06/2019).

Dalam rapat tersebut cak Thoriq mengatakan, bahwa penataan lahan parkir perlu dilakukan, agar kawasan Alun-alun tertata makin rapi. “Kalau ini rapi, bersih, Alun-alun ini bisa bagus”, ujar cak Thoriq.
Pihaknya berencana akan menggunakan “Sport Park” sebagai tempat parkir bagi kendaraan anggota polres, serta lahan Gedung Sudjono sebagai tempat parkir untuk umum.

Menurut cak Thoriq, dalam waktu dekat ini sementara menggunakan Sport Park sebagai lahan parkir anggota polres dan menggunakan lahan Gedung Sudjono untuk parkir umum. Dirinya meminta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP untuk mensterilkan Alun-alun. Seperti misalnya, penertiban parkir liar dan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar kawasan Alun-alun.

Hal tersebut, bertujuan agar Alun-alun Lumajang menjadi makin bersih dan tertata dengan rapi, termasuk parkir di depan masjid Jamik yang menggunakan separuh badan jalan. Rapat tersebut, diikuti seluruh Asisten Setda kabupaten Lumajang serta sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemkab Lumajang. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *