Awal Tahun 2022 Bupati Wonosobo Lantik Ratusan Pejabat

  • Whatsapp
bupati wonosobo lantik pejabat

WONOSOBO, beritalima.com | Di awal tahun 2022, Bupati Wonosobo melantik dan mengambil sumpah janji jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas di Pendopo Kabupaten yang dihadiri jajaran pula Wakil Bupati Muhamad Albar, serta sejumlah pejabat dalam Forkompimda dan para pimpinan perangkat daerah lainnya.

Dibeberkan Kepala BKD Wonosobo, Tri Antoro terdapat 3 pejabat tinggi pratama dan 107  107 pejabat lain di jenjang administrator dan pengawas, meliputi eselon III A, III B, IV A dan IV B yang dilantik Bupati Wonosobo.

Bacaan Lainnya

“Ketiga pejabat ini mengisi kekosongan jabatan tinggi pratama yang selama ini belum terisi,” katanya, Senin (3/1/2022).

Ketiga kursi tersebut yaitu Kadiskominfo diisi oleh Fahmi Hidayat yang sebelumnya Kepala Bagian Organisasi Setda, Kepala Bapeda oleh DR Jaelan, sebelumnya Kepala Bagian Kesra Setda, dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia diisi oleh Yusuf Haryanto yang sebelumnya merupakan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Disebutkannya bahwa ketiga pejabat tinggi pratama tersebut merupakan hasil dari seleksi jabatan periode Desember 2021.

“Dasar pengangkatan 3 pejabat pimpinan tinggi pratama adalah Berita Acara (BA) Panitia Seleksi Nomor 009/pansel.jptp/BA/XII/2021 tanggal 14 Desember, dan Rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-4704/KASN/12/2021 tanggal 22 Desember 2021,” jelas Tri Antoro dalam rilisnya.

Sementara itu, 5 PNS promosi dan 3 lainnya rotasi pada jenjang eselon III A, kemudian 6 PNS promosi dan 11 PNS rotasi di jenjang III B, lalu 36 PNS promosi dan 31 PNS rotasi pada jenjang eselon IV A, serta 14 PNS promosi dan 1 PNS Rotasi pada jenjang eselon IV B.

“Ini merupakan bagian dari penataan pegawai negeri sipil Pemkab Wonosobo serta upaya percepatan pengisian jabatan guna mendukung pelaksanaan tugas perangkat daerah,” tegasnya.

Dalam arahannya, Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meminta para pejabat yang baru dilantik saat menjalankan tugas harus mampu melakukan konsolidasi secara cepat di lingkungan unit kerja masing-masing.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji untuk 110 pejabat baru ini saya harapkan untuk dapat menyegarkan birokrasi di lingkup Pemkab Wonosobo, serta meningkatkan kontribusi terhadap sektor pelayanan publik,” tutur Afif.

Mantan ketua DPRD ini menegaskan para pejabat baru dapat menguatkan kinerja di masing-masing perangkat daerah tempatnya bertugas, serta mengoptimalkan upaya melayani masyarakat secara lebih baik lagi.

“Amanah yang telah diemban di pundak masing-masing adalah amanah dari Negara, sehingga saya berharap setiap pejabat yang telah menjalani pelantikan pada hari ini, benar-benar menepati sumpah dan janji yang telah diucapkan.

“Ini adalah amanah dan tugas negara, saya berharap para pejabat yang dilantik benar-benar menepati sumpah dan janji yang diucapkan.” tandas Bupati Wonosobo. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait