Awan Tebal, Tim Rukyatul Belum Melihat Hilal di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – terhalang oleh Awan Tebal, Tim Rukyatul Hilal Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Ramadhan, Syawwal dan Dzulhijjah 1438 H. Belum bisa melihat Tanda- tanda Munculnya Hilal. Jum’at(26/05).

Berdasarkan Pantuan Beritalima.com di lapangan, di gelarnya Rukyatul Hilal tersebut, meliputi dari berbagai golongan. diantaranya dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Badan Hisab dan Rukyat, Nahdlatul Ulama (NU), Komunitas Pelajar Astronomi Pamekasan dan Laboratorium Ilmu Falak Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, ketua Remas Mesjid Assyuhada Pamekasan. juga ikut bersama- sama untuk memantau menggunakan Alat Tropong Bintang dan menyaksikan terbitnya atau munculnya Hilal,.Yang di selenggarakan di Pantai Pesisir Desa Ambat,Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan.

Zayyadus Zabidi Wakil Kepala Kantor Kementrian Agama( Kemenag) menuturkan, Apa yang sudah kita saksikan bersama- sama, pada sore hari ini hingga mau menjelang Mangrib, masih belum ada Tanda-tanda munculnya Hilal.

“Sementara, matahari akan terbenam Hingga Saat ini masih belum terlihat,” Katanya.

“Sedangkan menurut dari segi perhitungan, biasanya bisa dilihat, karena posisi bulan saat ini berada 8 derajat di atas ufuk,” Pungkasnya.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Pamekasan Moh. Taufik menambahkan, pada dasarnya sistem hisap sepakat ijtimak jatuh pada Jumat pukul 02.46 WIB.

“menurut perhitungan dari berbagai aspek, awal Ramadhan biasanya sama. dengan demikian kami harapkan bagi Ummat Islam khususnya Kabupaten Pamekasan nantinya untuk menunggu hasil keputusan Sidang Menteri Agama,”Imbunya.

Reporter : Andy.k

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *