Ayo Datang Dan Ramaikan Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Peluncuran Pemilihan kepala daerah (Pilakada) di Kabupaten Mimika oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika akan diramaikan artis-artis yang akan digelar besok Sabtu (29/6) di lapangan samping Kantor Satlantas Polres Mimik jalan WR Supratman (Petrosea) Timika.

Ketua KPUD Mimika Dete Abugau dalam konferensi pers di Cafe Mulo Timika, Jumat (28/6) mengatakan, artis-artis yang hadir dalam peluncuran Pilkada di Mimika antara lain Mace Purba, Justy Adrin & Toton Caribo, Whllyano, Doddie Latuharhary, Foi Tata Bramasta dan DJ Andhy JRX.

“Jadi artis-artis tersebut sudah mulai datang dan kita hadirkan artis untuk meramaikan, memeriahkan dan menyampaikan pesan Pilkada kepada masyarakat,”katanya.

Menurut Dete tujuan dalam peluncuran tersebut untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas di Kabupaten Mimika, selain itu untuk menyampaikan pesan bahwa Pilkada untuk tanggal 27 November 2024.

“Jadi kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama sukseskan Pilkada 2024 menjadi pesta rakyat yang meriah meskipun berbeda pilihan tetap aman dan damai,”tuturnya.

Menurut Dete selain itu pihaknya juga melakukan sosialisasi di Timika juga di pesisir dan pegunungan Mimika, dengan demikian bisa dipastikan bahwa seluruh masyarakat telah mengetahui dan siap berpartisipasi dalam pemilu melalui tokoh-tokoh, gereja-gereja dan lembaga adat.

“Sosialisasi ke pesisir dan pegunungan itu sudah dilakukan dengan menggandeng seluruh tokoh dan lembaga masyarakat,”ujarnya.

Selanjutnya Komisioner KPU Mimika Divisi Hukum, Hironimus Kiaruma mengungkapkan konsep dari pelaksanaan peluncuran tersebut ajakan kepada masyarakat pada saat hari H Pilkada ikut berpartisipasi, tetapi bukan hanya datang memilih tetapi yang penting masyarakat sebagai pemilih tahu hak dan kewajibannya apa, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

“Konsepnya memang kita bikin meriah dengan ajakan sosialisasi kepada masyarakat luas dan penting kita lakukan karena pelaksanaan Pilkada ini tidak berselang lama dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Makannya kami minta kepada EOnya supaya hastagnya bukan hanya KPU tetapi kalau bisa “Pilkad yang aman”, ” Pilkad yang berintegritas” , “Pilihlah pemimpin dengan melihat track recordnya dan lainnya,”ungkapnya.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait