Azzam Generasi Hafidz PKPU Hafal 22 Juz Al Quran

  • Whatsapp

Pemuda yang cinta Al-Quran ini bernama Muhammad Khoirul Azzam salah satu santri Rumah Tahfidz Ar Rahmah binaan PKPU Balikpapan. Sudah setahun nyantri di Rumah Tahfidz Ar Rahmah, Azzam panggilan akrabnya kini sudah menghafal 22 juz. Azzam yang merupakan anak pertama dari 3 bersaudara ini menceritakan kepada tim PKPU Senin (30/1) mengenai kesehariaannya sebelum masuk Rumah Tahfidz Ar Rahmah.

Awalnya ia hanyalah pemuda biasa yang menghabiskan hari-harinya lebih banyak di layar handphone sampai akhirnya ia menemukan suatu hadits Nabi SAW yang menerangkan bahwa Al Quran nantinya akan memberikan syafaat bagi siapa saja yang membacanya. Ketika itu hatinya tergerak, dengan dukungan orang tuanya Azzam bertekad untuk lebih dekat dengan Al Quran. Dia sangat ingat sekali perkataan dari kedua orang tuanya jika sudah punya Al-Quran di hati dunia dan lainnya tidaklah perlu dicari. Memasuki usia ke 20 tahun, Azzam memutuskan untuk mulai menghafal Al Qur’an. Tidak ada kata terlambat baginya dan keluarga membantu untuk mencari asrama atau rumah tahfidz yang dapat mendukung keinginan Azzam menjadi hafidz.

Azzam memberanikan diri untuk mendaftar sebagai salah satu peserta program Beasiswa Generasi Hafidz PKPU. Atas niat dan komitmennya menjadi penghafal Al Qur’an, Azzam diterima dan memasuki Rumah Tahfidz Ar Rahmah. Kini sudah setahun Azzam belajar di Rumah Tahfidz Ar Rahmah, jumlah hafalannya kini semakin bertambah. Azzam sudah menghafal 22 juz Al Quran. Kesehariaannya pun berubah kini Al-Quran sudah masuk ke dalam hatinya.

“Sebelum masuk RTQ saya sering menghabiskan waktu di layar handphone, setelah masuk RTQ ini Alhamdulillah dunia saya serasa dunia Al-Quran, rasanya seperti ada yang kurang kalau setengah hari saja tidak baca Al Quran. Alhamdulillah, Allah memudahkan langkah saya memasuki dunia Al Qur’an ini melalui beasiswa Tahfidz. Semoga PKPU dan donor yang turut mewujudkan impian saya diberikan keberkahan dan semangat yang sama untuk menghadirkan Al Qur’an di kesehariannya ”

Azzam pun memberikan tips kepada siapa saja yang ingin menghafal Al Quran.

“Pertama Bulatkan niat untuk menghafal Al Quran lillahi ta’ala, kemudian mulai menghafal ayat demi ayat dan juga artinya, karena dengan mengetahui maknanya lebih memudahkan kita dalam menghafal“ ungkapnya.

“Jangan lupa juga untuk menghafal Al-Quran dibarengi dengan adab yang baik dan jangan lupa juga memuroja’ah hafalan yang sudah kita dapatkan. Ingatlah hanya dengan menghafal Al-Quran semua urusan kita akan dimudahkan sama Allah dan waktu kita makin berkah. Satu lagi Selalu istiqomah menjalaninya”tambahnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *