Babinsa Bantu Warga Kampung Mandiri Jaya Tanam Umbi dan Talas di TMMD ke-105

  • Whatsapp

TIMIKA, beritalima.com I Berkebun sebagai kegiatan sehari-hari warga Kampung Mandiri Jaya yang didominasi oleh petani, Rabu (24/07) dibantu Babinsa, Serka Ahmad Mukib untuk menanam Umbi dan Talas di lahan kebun milik warga Kampung Mandiri Jaya.
Kegiatan penanaman ini dilaksanakan di kebun warga milik, Mama Rupea Weya di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika. Babinsa Serka Mukib membantu penanaman karena merupakan hari pertama dilakukannya penanaman setelah sebelumnya panen umbi pada beberapa minggu yang silam. Serka Mukib pun selalu mendorong, Rupea Weya dan warga lainnya untuk menanam umbi talas karena memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi saat panen nanti.
Bagi Warga Kampung Mandiri Jaya sendiri, menanam umbi talas karena memang tidak membutuhkan perawatan yang rumit dan bisa dilakukan oleh semua warga. Mama Rupea pun merasa senang dengan adanya bantuan dari Babinsa karena dengan bantuan itu maka kegiatan penanaman umbi talas di kebunnya bisa menjadi lebih cepat.

(indra/sam)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *