Kinerja Memuaskan, Bank Jatim Panen Penghargaan

  • Whatsapp
Ki-ka: Glemboh Priambodo (Corporate Secretary), Elfaurid Aguswantoro (Direktur Konsumer, Ritel & Usaha Syariah), Ferdian Timur Satyagraha (Direktur Keuangan), Hadi Santoso (Direktur Utama), Tonny Prasetyo (Direktur TI & Operasi), dan Amiruddin (Pemimpin Divisi Akuntansi), saat memaparkan kinerja Bank Jatim semester 1 2019 di Ritz Carlton Jakarta, Rabu (24/7/2019)

JAKARTA, beritalima.com | Kinerja keuangan Bank Jatim semester I 2019 menunjukkan performa yang bagus dan tumbuh bila dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya (Year on Year/ YoY).

Direktur Utama Bank Jatim, Hadi Santoso, bersama jajaran Direksi Bank Jatim lainnya, memaparkan itu usai analyst meeting di Hotel Ritz Charlton Pacific Place, Jakarta (24/7/2019).

Berdasarkan kinerja semester I, aset Bank Jatim tercatat Rp 68,95 triliun, tumbuh 15,81 %. Laba bersih tercatat Rp 816,42 miliar, tumbuh 7,67 % (YoY).

Selama semester I, Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan 17 % (YoY), sebesar Rp 57,93 triliun.

Pertumbuhan dana pihak ketiga yang signifikan tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat pada Bank Jatim meningkat.

Selain itu, pencapaian DPK tersebut diperkuat dengan CASA rasio Bank Jatim sebesar 69,62%. Selama lebih dari 15 tahun, CASA rasio Bank Jatim berada di atas 65%.

Dari sisi pembiayaan, Bank Jatim mampu mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit sebesar Rp 34,77 triliun, atau tumbuh 8,25% (YoY).

Kredit di sektor konsumsi menjadi penyumbang tertinggi, yaitu sebesar Rp 21,37 triliun, atau tumbuh 4,33% (YoY).

Komposisi rasio keuangan Bank Jatim periode Juni 2019, Return on Equity (ROE) 21,30%, Net Interest Margin (NIM)
6,30%, dan Return On Asset (ROA) 3,5%.

Sedangkan Biaya Operasional dibanding Pendapatan Operasional (BOPO) masih tetap terjaga di angka 63,46 %.

Selama semester I 2019, berbagai aksi korporasi telah dilakukan Bank Jatim untuk meningkatkan layanan pada masyarakat khususnya nasabah.

Pada awal tahun, Bank Jatim resmi meluncurkan portal e-form kredit. Portal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat melakukan pengajuan kredit.

Calon nasabah cukup melakukan registrasi pada portal e-form kredit, dan selanjutnya akan mendapatkan notifikasi berupa persyaratan yang harus dibawa ke kantor Bank Jatim terdekat.

Untuk meningkatkan pelayanan nasabah di bidang digital banking, Bank Jatim pada akhir Maret 2019 memperkenalkan fasilitas terbaru berupa QR code dengan nama jatimcode.

Fasilitas tersebut merupakan pengembangan fitur mobile banking Bank Jatim melalui scan QR code.

Jatimcode disediakan untuk memfasilitasi nasabah millenial Bank Jatim sebagai alternatif transaksi pembayaran yang mudah, cepat, efisien dan fleksibel.

Selain aksi korporasi, berbagai penghargaan juga menandai pencapaian kinerja Bank Jatim selama semester satu. Kurang lebih 12 penghargaan berhasil diraih.

Diawali dengan ajang penghargaan TOP BUMD Award, Bank Jatim berhasil meraih 4 kategori sekaligus.

Selang sebulan kemudian Bank Jatim kembali meraih penghargaan prestisius dalam ajang Digital Brand Banking Award 2019 yang diprakarsai Majalah Infobank.

Terus, meraih penghargaan TOP 100 Indonesia’s Most Valuable Brand Award yang diselenggarakan Majalah SWA. Penghargaan ini sekaligus menegaskan bahwa brand Bank Jatim sangat terkenal di mata masyarakat Indonesia.

Dan akhirnya Bank Jatim menutup akhir semester satu dengan kembali meraih penghargaan dari Majalah Infobank dan Majalah Investor Daily. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *