Babinsa Kelurahan Tukangkayu Berikan Santuan Pada Yatim Piatu dan Kaum Du’afa

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Sebagai bentuk kepedulian sosial, unsur tiga pilar Kelurahan Tukangkayu Kecamatan Banyuwangi mengadakan peduli kasih dengan memberikan santunan kepada anak yatim/piatu dan kaum dhuafa Sekelurahan Tukangkayu yang dilaksanakan pada Selasa, 20 Agustus 2018 pukul 20.00 di aula Kantor Kelurahan Tukangkayu, selain dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Tukangkayu Serda Dwi Panji Utomo dan Babinkamtibmas serta Lurah, juga dihadiri oleh pengasuh Ponpes Darun Najah KH. Latif Harun, tokoh agama, Tokoh masyarakat, Ketua Rt. dan Rw. serta masyarakat Sekelurahan Tukangkayu.

Serda Dwi Panji Utomo mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mengatakan,” santunan kepada anak yatim/piatu dan kaum dhuafa merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018, pada malam hari ini Sebanyak 13 orang terdiri dari anak yatim/piatu serta kaum dhuafa yang disantuni merupakan masyarakat yang tinggal di wilayah Kelurahan Tukangkayu, sudah semestinya kita sebagai sesama umat manusia mempunyai kepedulian dan rasa saling tolong menolong sebagai wujud rasa cinta kasih kita kepada sesama,ā€¯tuturnya.

Kegiatan santunan kepada anak Yatim/piatu dan kaum dhuafa serta Khotmil Qur’an dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 yang digelar tersebut adalah untuk mengenang kembali kepeloporan yang dilakukan para pendahulu yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah. Dengan cara mendoakan para pejuang, serta melalui kegiatan tersebut, juga dapat menjadi motivasi dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI

serda Dwi Panji Utomo Babinsa Kelurahan Tukangkayu juga menambahkan,” dengan kegiatan Khotmil Qur’an serta santunan kepada anak yatim/piatu dan kaum dhuafa ini semoga apa yang sudah dilakukan pendahulu kita, dapat diteruskan dalam era kemerdekaan untuk menjaga keutuhan NKRI,”imbuhnya.

Kehadiran unsur tiga pilar Kelurahan Tukangkayu tersebut, bersama Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta masyarakat di Kelurahan Tukangkayu, diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antara unsur Tiga Pilar Kelurahan Tukangkayu dan masyarakat dapat terjalin dengan baik.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *