Babinsa Koramil 11/Kotapinang Kodim 0209/LB Latih Paskibraka SLTA Kota Pinang

  • Whatsapp

LABUSEL, beritalima.com – Jelang MTQ Babinsa Koramil 11/Kotapinang Kodim 0209/LB Serka Saipul Bahri Siregar beserta Koptu Perdin Rambe, atas perintah Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso hari ini Selasa 12 Februari 2019 sekitar pukul 10.00 WIB, melatih Para Siswa/i SLTA di Wilayah Kecamatan Kotapinang yang tergabung dalam pasukan Paskibraka pengibaran bendera Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X dan bendera Festival Seni Qasidah (FSQ) XI Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (12/2/2019).

Melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Kotapinang, melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini mulai memudar serta memupuk jiwa nasionalisme, kebersamaan dan kekompakan.

Danramil 11/Kotapinang Mayor Czi Baginda Siregar, S.E menjelaskan, sebagaimana surat permohonan panitia bahwa untuk melatih Paskibra MTQ dan FSQ Labusel, atas permohonan dari panitian Mayor Czi Baginda Siregar, S.E memerintahkan Serka Saipul Bahri Siregar dan Koptu Perdin Rambe sebagai pelatih Paskibra MTQ dan FSQ Labusel.

Dibawah asuhan Babinsa Koramil 11/Kotapinang Kodim 0209/LB Siswa-siswi bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik tanpa ada kendala apapun, sehingga pada saat pelaksanaan Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Labusel nantinya bisa berjalan dengan benar dan tertib serta sebagai pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin. (Oelies)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *