Babinsa Koramil Benowo Pimpin Upacara Bendera di SDN Babat Jerawat

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Upacara bendera peringatan Hari Korpri 17 September 2019 di SDN II/498 Kelurahan Babak Jerawat, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, tampak berbeda dari biasanya.

Bagaimana tidak, pada upacara hari itu, yang memimpin upacara adalah Babinsa Kelurahan Babak Jerawat, Serka Sadi bersama Serda Solikun.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) Mayor Infanteri Hendi E mengungkapkan bahwa dalam upacara bendera tersebut berlangsung di halaman sekolah pada pukul 07.00 WIB dengan diikuti sebanyak 450 siswa-siswi dan 45 tenaga pendidik.

“Di sekolah ini kita diminta jadi pemimpin upacara bendera disana. Kehadiran kita wujud bahwa TNI khususnya dari Koramil Benowo, dekat dengan masyarakat,” ujar Danramil Benowo. 

Disela uoacara bendera tersebut diakui oleh Mayor Infanteri Hendi E, Babinsa yang hadir disana telah memberikan pesan-pesan kepada para siswa-siswi peserta upacara. 

Apa pesannya?, Satu diantaranya Babinsa selalu mengingatkan kepada mereka akan pentingnya menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air yakni NKRI.

Selain itu, para siswa-siswi juga diingatkan untuk menghindari pergaulan bebas. Tidak melakukan tawuran dan perbuatan tak terpuji. 

“Ya, termasuk menghargai guru. Tidak melawan dengan guru dan orang tua maupun orang lain,” katanya. (mmd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *